oleh

Muslimat NU Proppo Sukses Gelar Konferensi, Ini Hasilnya

Kabarmadura.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Proppo, Kabupaten Pamekasan sukses menggelar konferensi di Balai Desa Samatan, Proppo, Sabtu (15/2/2020). Ny. Imamah Romli kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin Muslimat NU Proppo hingga 2024 mendatang.

Acara yang mengusung tema “Meningkatkan Peran Muslimat NU Proppo untuk Pembangunan Manusia Seutuhnya” ini dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris PC. Muslimat NU Ny. Hj. Mafrudhoh Hamid dan Ny. Romlah.

Di samping itu, hadir pula Rois MWCNU Proppo K. Amiruddin dan Wakil Rois K. Lukmanul Hakim serta pengurus harian MWCNU Proppo. Pengurus Ranting Muslimat NU se-Ancab Proppo turut meramaikan pelaksanaan konferensi.

Ketua PC Muslimat NU Pamekasan Ny. Hj. Mafrudhoh Hamid berharap, Muslimat NU Proppo mampu mengemban amanah untuk senantiasa mengabdi kepada masyarakat. Di samping itu, senantiasa sadar dan menyadari untuk saling menguatkan muslimat NU dengan hadir pada acara-acara rutinan karena tiga hal.

“Yaitu ta’muruna bil ma’ruf, Wa nahawna anil munkar, dan amanatul insan ila nafsi,” tegasnya.

Sementara itu, Rois MWCNU Proppo K. Amiruddin berpesan, agar Muslimat NU Proppo senantiasa terus semangat dalam mengemban amanah dan visi misi Muslimat NU.

“Senantiasa selektif menjaring da’i da’iyah dalam setiap kegiatan Muslimat NU, sehingga tidak benturan dengan visi misi Muslimat NU sendiri,” tegasnya.

Diterangkan, jangan sampai kegiatan Muslimat NU disusupi oleh para da’i yang berseberangan dengan paham an-nahdliyah. Sebab, hal itu sudah mencederai nilai dan prinsip berorganisasi. Visi-misi organisasi pun terkoyak.

“Kita tidak kekurangan da’i yang alim dan santun. Jika salah memilih da’i, itu sangat berbahaya karena berkaitan dengan pengaruh terhadap ideologi paham ahlus sunnah waljamaah,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ny. Imamah Romli mengucapkan terima kasih yang tiada batas kepada seluruh jajaran Pengurus Muslimat NU Proppo demisioner.

“Masa khidmat boleh habis, tapi pengabdian untuk muslimat NU harus selalu terdepan. Mohon maaf apabila amanat kerja di periode 2015-2019 tidak maksimal. Mudah-mudahan pengurus yang akan datang lebih maksimal dalam kinerja dan pengabdiannya terhadap Muslimat NU,” tukasnya.

Bagi Ny. Imamah Romli, pengabdian di Muslimat NU adalah anugerah. Pihaknya yakin Muslimat NU bisa jadi wahana menggali sekaligus mensyiarkan kebaikan berlandaskan paham keagamaan yang telah ditanamkan secara kuat oleh Mbah Hasyim Asy’ari. (nam)

Komentar

News Feed