oleh

Mutasi Jabatan di Bangkalan Sisakan 10 OPD Tanpa Kadis

Kabarmadura.id/BANGKALAN – Bupati Abd. Latif Amin Imron melakukan mutasi jabatan di 19 Kepala Dinas (Kadis) Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (8/5). Sayangnya, mutasi ini belum dilakukan secara menyeluruh. Pasalnya masih ada sepuluh OPD yang belum memiliki pemimpin definitif.

“Sepuluh OPD yang tersisa ini sementara akan diisi oleh pelaksana teknis (Plt),” jelas Moh. Mohni, Wakil Bupati Bangkalan.

Masih menurut Mohni, 10 OPD yang tersisa ini masih proses lelang jabatan. Menurutnya, lelang akan segera dilakukan sebab dirinya tidak ingin berlama-lama mengosongkan pimpinan di 10 OPD tersebut. Rencananya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan tersebut akan melakukan lelang secara serentak, sehingga nantinya tidak menyisakan kekosongan jabatan lagi.

“Masih lelang kita. Nanti setiap jabatan aka ada tiga orang ikut lelang. Saat ini masih dalam asessment. Karena itu kan perlu mengajukan ke BKD provinsi juga untuk membuka lelangnya,” imbuhnya.

Sementara itu Mohni menjelaskan, untuk 10 OPD yang masih kosong, Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan sudah menyiapkan siapa saja yang nantinya akan menduduki posisi pimpinan di 10 OPD tersebut.

“Terkait yang kosong, BKPSDA Bangkalan sudah menyiapkan, kita tunggu saja. Dan sementara yang dulunya menjadi kadis tapi tidak disebut dalam mutasi tersebut nanti tunggu dulu,” paparnya.

Bupati Ra Latif menambahkan bahwa OPD yang sudah lama kosong seperti Disdik juga akan segera dilakukan lelang bersama 10 OPD yang lainnya.

“Iya nanti itu juga akan segera kita lelang bersama 10 OPD lainnya,” timpalnya.

10 OPD yang tersisa tersebut yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Disdik, Dinas Peternakan (Disnak), Satpol PP, Kominfo, Inspektorat, Badan Pendapatan Daerah (Bapeda), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). (ina/pai)

Komentar

News Feed