Nahkodai Hubungan Internasional APKASI, Bupati Pamekasan siap Maksimalkan Potensi Daerah

  • Whatsapp
HUMAS FOR KM SUMRINGAH: Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengemban tugas baru sebagai Ketua Bidang Hubungan International (HI) Aosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (APKASI).

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Kepiawaian Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di bidang pemerintahan pantas diacungi jempol. Saat ini, tidak hanya dipercaya sebagai seorang pemimpin di daerah, akan tetapi juga dipercaya sebagai Ketua Bidang Hubungan Internatinal (HI) Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (APKASI).

Penobatan sebagai Ketua Bidang HI APKASI tersebut digelar pada Rabu (3/7) di Jakarta. Seluruh pimpinan daerah atau bupati di Indonesia dan Ketua Umum (Ketum) APKASI, berikut pembina hadir pada acara tersebut.

Setelah terpilih menjadi Ketua Bidang HI, Baddrut Tamam, menghaturkan terima kasih atas kepercayaan seluruh bupati se Indonesia dan masyarakat Pamekasan. Menurutnya kepercayaan tersebut akan dijadikan sebagai tanggung jawab dalam mengemban tugasnya yang baru.

“Amanah sebagai Ketua Bidang HI APKASI Insya Allah akan saya laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Karena semakin bertambah beban tanggung jawab, maka secara otomatis semakin luas ladang amal saleh,” ujarnya, Kamis (4/7).

Selain itu, bupati milenial tersebut mengungkapkan, salah satu tugas yang akan dilaksanakan sebagai HI APKASI berupa penggalian potensi-potensi yang ada di daerah. Sebab Indonesia kaya akan potensi dan kekayaan alam.

“Saya sudah meninjau potensi-potensi di setiap daerah yang dipamerkan pada kegiatan APKASI Otonomi Expo 2019 ini. Potensi ini tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Maka dari itu, saya akan bikin trobosan baru untuk menggali potensi di setiap daerah ini,” janjinya.

Setelah potensi tersebut mampu dikembangkan, maka pihaknya akan mengkomunikasikan berbagai potensi tersebut ke dunia international. Sehingga potensi yang dimaksud mampu dikenal oleh dunia international.

“Tentunya akan banyak peningkatan ekonomi di setiap daerah seluruh Indonesia. Maka dari itu, kami sangat berharap doa seluruh masyarakat agar mampu melaksanakan tugas sebagai Ketua bidang HI APKASI ini,” pungkasnya. (ito/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *