oleh

Nakhodai PGRI Sampang, Muzakki Ingin Hapus Kesan Organisasi “tanpa Anggota”

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Desember2020 menjad penanda terpilihnya Muzakki  sebagaiketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) wilayah Kabupaten Sampang.

Dengan tanggung jawab yang dimanahkan, tentu ada target capain dimasa kepemimpinannya. Salah satunya berkomitmen meningaktkan kualitas para guru yang tergabung sebagai anggota PGRI.

Dituturkan Muzakki,menjadi ketua PGRI juga jadi momentumnya mempersiapkan diri  untuklebih baik dari sebelumnya.

Menjaga tonggak PGRI, diakui tidaklah mudah, karena akan banyak rintangan yang harus dihadapi. Sehinggadia berkomitmen,dimasa kepemimpinamnya memprioritaskan kualitas anggota untuk mengikuti diklat. Diklat tersebut juga merupakan syarat wajib untuk mendaftar kenaikan kualitas.

Dengan peningkatan kualitas guru, kinerjanyaakan lebih terarah. Seperti membuat metode pembelajaran jarak jauh (PJJ)di tengah wabah Covid-19yang tidak membuat anak didik bosan dan tetap ceria seperti saat pembelajaran tatap muka.

“Periode kami dari tahun 2020-2025. Bersedia atau tidak haris dijalani. Yang jelas, komitmen saya pertama meningkatkan kualitas guru, jadi untuk meningkatkan kualitas pendidikan lebih mudah,” ungkapnya, Kamis (14/1/2021).

Selain meningkatkan kualitas guru, kepala sekolah (kepsek) UPTD SDN Bajrasokah 1 Kedungdung itu berkomitmen mensolidkan keanggotaan, karena selama ini anggota hanya ada berdasarkan dari nama.

Sebab, pendaftaran untuk menjadi anggota PGRI dilakukan secara online, dan datanya langsung masuk ke PGRI tingkat provinsi.

“Semoga yang menjadi tujuan bersama bisa kita capai. Dukungan dari semua pihak, khususnya PGRI kecamatan maupun ranting perlu bersinergi dengan pemerintah daerah, dinas pendidikan (disdik) dan PGRI Jawa Timur maupun pusat,” imbuhnya.

Kendati demikian, pria asal kelahiran Kelurahan Karang Dalam, Sampang itu menyampaikan, organisasi PGRI tersebut merupakan wadah bagi seorang guru. Sehingga, komunikasi dan aspirasi bisa ditampung lebih mudah.

“PGRI ini adalah wadah guru dalam menyampaikam aspirasi,” pungkasnya. (mal/waw)

Komentar

News Feed