Nasabah Bank Jatim Pamekasan Puas, Berharap Makin Ditingkatkan

  • Whatsapp
DISKUSI: Legislatif menfasilitasi pertemuan kalangan aktivis dengan pihak Bank Jatim di ruang Komisi II DPRD Pamekasan, kemarin (30/9/2019).

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Pelayanan terbaik terhadap nasabah Bank Jatim Cabang Pamekasan cukup dirasakan. Terutama nasabah dari berbagai profesi, baik perorangan, pegawai negeri sipil (PNS) hingga kontraktor.

Salah satunya diakui Rumiyati (40), warga Kanginan, Pamekasan, mengaku sudah 12 tahun menjadi nasabah di Bank Jatim. Selama belasan tahun, belum pernah menemukan kendala mengenai pelayanan para petugas.

“Kami merasa nyaman menerima pelayanan Bank Jatim. Harapannya, mudah-mudahan tambah maju dan sukses,” paparnya ketika ditemui di ruang antre Bank Jatim, Pamekasan, Senin (30/9/2019).

Hal senada diungkapkan Maimuna (38), salah satu guru dari Desa Tanjung Kecamatan Pademawu. Diungkapkan, pertama kali bukan menjadi nasabah di Bank Jatim, melainkan nasabah bank lain, karena untuk mencairkan tunjangan sertifikasi.

“Saya pindah ke Bank Jatim. Pelayanan cukup puas, harapan saya lebih ditingkatkan apabila ada nasabah yang lebih penting, itu diprioritaskan. Kalau dalam pelayanan pinjam meminjam, cukup baguslah,” pengakuannya.

Terakhir, dari profesi kontraktor, Mohammad Gufron (42). Warga Jalan Pintu Gebang, Kelurahan Bugih itu mengaku pelayanan cukup bagus. Bahkan dalam hal pelayanan pencairan sejumlah uang.

“Sudah lama menjadi nasabah, karena saya kontraktor kebutuhannya itu kalau mengambil uang ke Bank Jatim. Pelayanannya bagus, tidak ada masalah. Pencairan cukup mudah dan cepat,” tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank Jatim Cabang Pamekasan, MM Arif Firdausi menjelaskan, terdapat tiga kategori untuk pelayanan yang diberikan terhadap para nasabah. Masing-masing nasabah prem costumer, prioritas dan umum.

“Untuk nasabah prem customer ini ada di debitur atau pinjaman, istilahnya tidak pernah nunggak, rekeningnya aktif, tidak masuk daftar hitam. Kami berikan pelayanan beda,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk nasabah prioritas cukup maksimal dibandingkan dua jenis kategori pelayanan nasabah. Yakni, memiliki kartu khusus berupa kartu Jatim prioritas, sebagai identitas masuk nasabah prioritas.

“Prem customer dan prioritas ini tidak pernah celah di perbankan, kemudian ada tabungan prioritas yakni setoran awal sebesar Rp250 juta untuk prioritas,” paparnya.

Sedangkan pelayanan yang diberikan untuk nasabah prioritas akan dilayani secara prioritas, terutama di internal Bank Jatim. Selain itu juga mendapatkan pelayanan di luar Bank Jatim.

“Misal ada di excelso, di hari Sabtu dan Minggu hanya bayar 40 persen, kalau hari biasa 60 persen. Apabila ada tugas di luar kota, mungkin para pejabat dan pengusaha, akan dapat pelayanan tersendiri yakni ruangan khusus sudah dipersiapkan petugas. Bahkan dengan palayanan spesial dibandingkan dengan yang lain,” ungkapnya.

Terakhir nasabah umum, harus mengikuti ketentuan dan aturan di Bank Jatim, yakni sesuai antrean. Meski demikian, pihaknya tetap berupaya bagaimana antrean itu cepat sesuai standar pelayanan di internal Bank Jatim.

“Karena standar pelayanan kami, selain memberikan greeting, salam dan setelah transaksi menunjukkan hasilnya, waktunya setiap satu orang tiga menit harus selesai. Beda nasabah umum yang melakukan setoran mungkin uangnya banyak yang tidak tertata, kami tangani khusus di dalam,” jelasnya.

Disinggung mengenai masukan dari para nasabah, pria asal Sumenep ini merespon positif dan menganggap sebagai bahan evaluasi kinerja dan peningkatan pelayanan bagi masyarakat, khususnya di Pamekasan. Menurutnya, tanpa adanya masukan, cukup sulit untuk memperbaiki serta meningkatkan pelayanan.

“Komitmen kami dengan adanya masukan tersebut kami akan mengevaluasi standar layanan di internal bank kami. Kemudian, saya akan terjun sendiri untuk memonitor sebagai pimpinan cabang dan kami kategorikan mana yang mendesak, dan mana yang bisa menunggu, akan kami prioritaskan,” tukasnya. (ito/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *