Nasib PPPK di Bangkalan Digantung

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HUMASPROTOKOLBANGKALAN) KOORDINASI: Wakil Bupati Bangkalan Moh. Muhni sedang Vidcon dengan Mendagri terkait seleksi guru PPPK tahun 2021

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Nasib Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2018 masih belum jelas. Sebab, hingga saat ini belum ada surat keterangan (SK) pengangkatan. Ironinya lagi, Pemerintah Kabupaten Bangkalan malah merencanakan adanya pembukaan kembali PPPK 2021 mendatang.

Wakil Bupati Bangkalan Moh. Muhni saat melakukan video conference bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Keuangan (Menkeu), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Bacaan Lainnya

Katanya, dia sangat menyambut baik rencana seleksi guru PPPK tahun depan. Kata dia seleksi guru PPPK akan menjadi angin segar bagi tenaga guru honorer. Untuk itu, dia meminta para guru honorer di Bangkalan untuk mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

“”Ini kabar baik bagi para guru honorer khususnya yang ada di Bangkalan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan Roosli Soelihariyono melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Novi menjelaskan, ada perbedaan pada seleksi PPPK tahun 2021 nanti.

Perbedaannya, kata dia, untuk sebelumnya pelamar hanya dari K2 sedangkan tahun 2021 pelamar dari K2 dan Dapodik itu saja. “Kalau yang lain sama rekruitmen dari Kemendikbud,” ungkapnya.

Bagi setiap peserta, nantinya akan diberikan kesempatan tiga kali. Semisal gagal pada tes pertama bisa tes lagi sampai tiga kali. Sementara itu, untuk waktu pendaftaran PPPK 2021? dia belum bisa menjelaskannya karena masih menunggu petunjuk dari pusat.

“Belum ada petunjuk untuk teknis lebih lanjut,” tuturnya. (ina/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *