oleh

NGOPI & AKUSTIKAN, Panggung Kreasi Anak Negeri Teman Ngabuburit

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pekan ke 12, malam minggu (4/5) merupakan malam terakhir Panggung Kreasi Anak Negeri yang dikemas dengan Ngobrol Inspirasi (Ngopi) dan Akustikan sebelum masuk bulan puasa. Karena untuk pekan ke 13, Ngopi dan Akustikan sudah dalam suasana ramadan.

Pada bulan ramadan ini, kegiatan Panggung Kreasi Anak Negeri akan tetap digelar oleh panitia penyelenggara, yakni Rumah Aspira (RuAs) pemuda.

Oleh karenanya, kegiatan Ngopi dan Akustikan merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan bulan puasa. Hal ini tentunya merupakan nuansa yang baru pada bulan ramada di Sumenep yang diiringi dengan adanya Panggung Kreasi Anak Negeri tersebut.

Hanya saja, kegiatan Ngopi dan Akustikan kemungkinan besat tidak selalu ditempatkan di area Bundaran Taman Adipura Sumenep, melainkan akan berpindah-pindah lokasi.

Namun, keputusan itu masih belum final. Karena masih menunggu keputusan akhir yang masih dirumuskan dengan berbagai pertimbangan oleh pihak penyelenggara. Sebab kegiatan itu, akan menyesuaikan dengan suasana ramadan.

Tidak hanya tempat, waktu untuk pelaksanaan kegiagan Panggung Kreasi Anak Negeri juga bisa tidak sama setiap minggunya. Sehingga untuk memastikan pelaksanaan setiap mingginya, penyelenggara akan mengumumman tiga atau dia hari sebelum hari pelaksanaan.

“Jadi, baik tempat dan waktu pelaksanaannya setiap minggunya tidak bisa pasti seperti sebelum bulan puasa. Kalau kemarin-kemarinnya malam minggu jam 19.00. Kalau bulan puasa nanti, hari dan jamnya, serta tempatnya bisa berubah,” papar Direktur RuAs Pemuda Achmad Zainullah.

Pada ke 14 nanti, Ngopi dan Akustikan berencana akan dilaksanakan pada Sabtu sore sekitar jam 15.00, bukan malam minggu seperti pelaksanaan kegiata sebelum bulan ramadan.

Selain akustikan, nantinya direncanakan akan ada bagi-bagi takjil. “Semuanya menyesuaikam dengan suasana bulan puasa,” katanya.

Panggung Kreasi Anak Negeri selama bulan puasa, akan terus diusahakan untuk untuk berbagi takjil. Terutama, akan menemani masyarakat Sumenep untuk Nyare Malem atau
Ngabuburit bersama di tempat pelaksanaan kegiatan itu.

“Jadi, kegiatan Panggung Kreasi Anak Negeri ini nantinya akan menemani masyarakat Sumenep ngabiburit. Maka dengan begitu, ngabuburit masyarakat akan ditemani oleh mereka-mereka yang tampil untuk menghibur melalui keahlian bermusik, band dan lain sebagainya,” tetangnya.

Panggung Kreasi Anak Negeri sendiri merupakan ruang aktualisasi dan kreasi untuk para pemuda, saat ini sudah disediakan melalui tangan terampil anak muda di RuAs Sumenep, bersama Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, yang menggagas Panggung Kreasi Anak Negeri yang dikemas dengan Ngopi dan Akustikan. (ong/waw)

Komentar

News Feed