oleh

Nihil Izin Dari Wali Murid, 10 Lembaga Pendidikan Gagal Gelar PTM

KABARMADUR.IDA PAMEKASAN – Pelaksanaan pertemuan tatap muka (PTM) di Kabupaten Pamekasan mulai dilaksanakan. Kondisi itu diterapkan, setelah ada keputusan empat Menteri tentang diizinkannya proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah secara terbatas. Kendati demikian, pelaksanaan dari PTM masih belum merata di 13 kecamatan.

Hal itu, berdasar evaluasi secara teknis yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan. Ditemukan 10 lembaga pendidikan tidak kunjung melaksanakan PTM. Salah satu indikasinya, tidak memperoleh persyaratan yang menjadi ketentuan diselenggarakannya PTM.

“Plaksanaan PTM secara terbatas sudah diperbolehkan digelar, dengan syarat harus mendapatkan persetujuan dari orang tua siswa, komite sekolah, untuk kemudian mendapatkan surat rekomendasi dari pemkab Pamekasan,” ujar,  Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini, Kamis (18/022021).

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pamekasan itu, menuturkan adanya 10 sekolah yang belum mendapatkan rekomendasi untuk pelaksanaan PTM, dikarenakan tidak memperoleh izin dari wali siswa. Sehingga, Satgas Covid-19 tidak bisa memberikan rekomendasi.

“Untuk lokasinya merata, tetapi lebih banyak di daerah kota, tingkat SD, penyebabnya karena orang tuanya tidak sepakat,” ucapnya.

Zaini juga menjabarkan, dari ke 10 lembaga pendidikan tersebut apabila ingin melaksanakan PTM, perlu diurus kembali pengajuan rekomendasi pelaksanaan kepada satgas Covid-19 di Pamekasan, Ketika dilakukan analisa memenuhi kualifikasi, maka akan diperbolehkan melaksanakan PTM.

“Untuk pelaksanaannya sampai saat ini melaksanakan PTM terbatas, sesuai dengan protokol covid-19”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Moh. Sahur, meminta kepada eksekutif untuk bisa mendampingi lembaga pendidikan yang belum bisa melaksanakan PTM. Sehingga,  bisa melaksanakan PTM terbatas, demi  efektifnya proses perkembangan pengetahuan siswa.

“Kami harap semua lembaga pendidikan di semua jenjang bisa melakukan PTM,” responnya.. (rul/ito)

 

Komentar

News Feed