oleh

Nihil Kompetisi, Dana Hibah PSSI Sumenep Akan Digunakan untuk Bayar Utang

Kabarmadura.id/SUMENEP-Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep telah menyiapkan anggaran untuk mengaktifkan kembali kegiatan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep. Sayangnya, PSSI belum menyiapkan perencanaanya.

Ketua PSSI Sumenep Hairul Anwar mengatakan, ada pertimbangan lain pihaknya belum merencanakan kompetisi kembali, salah satunya mengnai keselamatan semua pihak yang terlibat dalam pertandingan sepak bola tersebut. Sehingga memilih membekukan kompetisi terlebih dahulu.

“Ya uangnya sudah masuk atau cair sebesar Rp250 juta, tapi memang uang itu masih diamankan terlebih dahulu, sebab kami belum merancang aktivitas, sehingga belum diketahui uang itu untuk apa, lagian masih baru cair,” katanya, Selasa (4/8/2020).

Tetapi dirinya tidak risau jika anggaran yang cair tidak terserap untuk kegiatan, karena PSSI Sumenep pernah membuat kegiatan sebelumnya yang ditalangi dengan dana pribadi pengurusnya. Bahkan laporan pertanggungjawaban (LPj) kegiatan tersebut sudah siap, sehingga dana hibah itu bisa dibayarkan untuk utang yang ditanggung PSSI sebelumnya.

“Karena kami itu punya tanggungan dana dan itu ditalangi dari uang pribadi, waktu kongres PSSI kemarin, dan laporan acara tersebut sudah kami buat. Walau pernah dapat Rp400 juta sekian itu, tapi kurang, makanya dana yang cair bisa dialokasikan ke itu nanti,” imbuhnya.

Selain sepak bola, persiapan Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Sumenep juga masih dibekukan lantaran wabah Covid-19.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Sumenep Bambang Irianto menyampaikan, dana untuk kegiatan olahraga sudah disampaikan ke masing-masing penanggung jawab olahraga di Sumenep. Pihaknya berharap agar dalam realisasi anggarannya, ada capaian target, terutama dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

“Ya jika ada yang tidak sesuai atau anggaraan itu tidak direalisasikan dengan yang semestinya, dilaporkan saja ke saya,” paparnya. (ara/waw)

Komentar

News Feed