Nihil Ruang Khusus Siswa Terinfeksi Covid-19, Masyarakat Jadi Target Terakhir Vaksinasi

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan tidak menyiapkan tempat perawatan khusus bagi guru dan siswa-siswi yang terinfeksi Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinkes Pamekasan dr. Ahmad Marzuki mengatakan, saat ini pihaknya tidak menyiapkan tempat perawatan khusus bagi guru atau sisiwa yang terinfeksi Covid-19.

“Tempat perawatan semua berlaku umum; tidak ada kriteria baik itu siswa atau guru. Pokoknya semua penderita Covid-19, perawatannya sama. Tidak ada tempat khusus bagi instansi-instansi,” ucap Ahmad Marzuki, Selasa (2/2/2021).

Semua penderita Covid-19 akan dirawat di tiga rumah sakit yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, yakni RSUD H. Slamet Martodirdjo, RSUD Mohammad Nur dan RSUD Waru.

“Sudah ada tiga rumah sakit yang kami siapkan buat para penderita Covid-19. Yang pasti tiga RSUD itu memang dikhususkan untuk seluruh pasien Covid-19,” terangnya.

Ketika ditanya kapan tanggal pasti untuk vaksinasi yang akan dilakukan pada masyarakat, pihaknya masih belum bisa memastikan. Sebab, masih menunggu forkopimda dan tenaga kesehatan (nakes) terlebih dahulu divaksin.

Saat ini, forkopimda yang sudah disuntik vaksin Sinovac baru 30 orang. Itu masih proses pencanangan.

Sedangkan untuk masyarakat umum sendiri, nantinya akan divakain di tahap ketiga. Yang pertama, dari jajaran nakes dan forkopimda seperti tentara dan polisi.

“Tanggal pastinya kami masih belum tahu. Cuma yang pasti, masyarakat masuk tahapan terakhir nanti. Mereka yang divaksin minimal 70 persen atau 500 jiwa lebih,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *