oleh

Nilai Investasi Diklaim Terus Naik

Kabarmadura.id/Bangkalan-Menjadi akses keluar dari masuk Kota Surabaya, membuat Kabupaten Bangkalan menjadi target investasi yang sudah mulai dilirik oleh banyak penanam modal.

Kepala Bidang Informasi dan Pengendalian Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangkalan Mohhas mengatakan, perkembangan investasi di Bangkalan sebenarnya tidak lamban. Namun tidak fair jika dibandingkan dengan Sidoarjo dan Gresik,  karena secara persiapan infrastruktur, keuda kabupayen tersebut lebih siap.

“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam sebuah industri, seperti akses jalan dan ketersedian bahan baku. ” jelasnya Kamis, (11/4)..

Menurut Mohhas, prinsip dasar dalam perekonomian, semakin mudah dalam mendapatkan bahan baku, maka semakin mudah dalam produksi. Namun untuk melihat perkembangan investasi, tidak lepas dari kondisi global. Bahkan, penanaman modal di Bangkalan diklaim terus meningkat sejak tahun 2017, kendari tidak berlangsung cepat.

“Di Kabupaten Bangkalan investasi penanaman modal selalu mengalami peningkatan,” tuturnya.

Berdasarkan data DPMPTSP Bangkalan, realisasi investasi daerah penanaman modal dalam negeri (PMDN) di tahun 2017 sampai 2019 mengalami peningkatan. Namun jumlah jenis usahanya tetap sama. Yang mengalami kenaikan adalah nilai investasinya (rincian lihat grafis).

Tahun 2017 hingga 2019, terdapat 18 bidang usaha, mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan/kehutanan,pertambangan dan galian C, perindustrian, perdagangan, perhotelann, restoran, perumahan/ruko, perkantoran/supermarket/super mall, konstruksi, pergudangan, transportasi, kesehatan, koperasi, jasa hiburan dan  tower menara telekomunikasi. (km46/waw)

Komentar

News Feed