Novan Sasongko, Bek Madura United yang Selalu Asah Kekuatan Otot dan Kaki

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) PENUH SEMANGAT: Novan Sasongko saat latihan mandiri di lapangkan dekat rumahnya.

KABARMADURA.ID – Belum pastinya kompetisi Liga 1 musim ini, dimanfaatkan betul oleh full back kiri Madura United Novan Sasongko. Dia latihan secara mandiri di kampung halamannya.

Karena menurutnya, sebagai pemain sepakbola profesional, kebugaran tubuh adalah sebuah keniscayaan yang harus dimilikinya. Klub membayar jasa pemain atas jasa kemampuan teknis yang ditunjang staminanya.

Bacaan Lainnya

Sehingga, seluruh pemain sepakbola di Tanah Air, khususnya skuad Madura United, harus menjaga stamina dan kemampuan tekniknya selama wabah Covid-19.

“Latihan ini sangat penting. Bukan hanya karena kita sebagai pemain sepakbola. Namun, juga untuk terus menjaga kebugaran tubuh kita saat seperti sekarang,” terang Novan Sasongko, Kamis (29/7/2021).

Pria kelahiran Bojonegoro 1989 itu mengatakan, semenjak Madura United meliburkan seluruh pemain akibat penundaan Liga 1, dia lebih memilih pulang ke kampung halamannya dan latihan mandiri di sana.

Selama latihan mandiri, dirinya intens melatih skill, kekuatan otot dan kakinya. Yakni, dengan latihan mendribel bola.

“Ini sangat penting agar kaki dan lutut kita tetap kuat. Dengan begitu, saat kompetisi sudah digulirkan, kita sudah tetap siap,” tambahnya.

Pria yang mempunyai nama lengkap Novan Setya Sasongko itu menjelaskan, selain melakukan latihan sesuai arahan dari tim pelatih Madura United, dirinya juga menambah porsi latihan sendiri. Supaya tubuhnya tetap bugar.

“Setiap Ahad pagi, saya pergi ke lapangan dekat rumah. Saya latihan dengan jugling dan lompat-lompat,” tandas Novan. (bai/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *