Nuruf Sufyan Raih Prestasi Tingkat Nasional di Usia Belia

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) INSPIRATIF: Nurus Sufyan mampu membimbing anak didiknya hingga level  Nasional.

KABARMADURA.ID – Tidak banyak  pemuda yang memilih aktif di dunia pramuka. Seperti yang dilakukan oleh Nurus Sufyan, yang memilih terjun di pramuka karena beberapa alasan. Di antaranya ingin mengasah skill dan karakternya. Baginya, pramuka mampu melatih kemandirian, kerja sama, solidaritas, kemandirian, dan keberanian.

IMAM MAHDI, Sumenep

Pria kelahiran Sumenep 15 September 1998 ini sangat aktif di pramuka. Sejak tahun 2019, ia menjabat sebagai Ketua Gugus Depan di Pondok Mashlahatul Hidayah Sumenep.

Bahkan, berkat keuletannya itu, dia mampu membawa anak didiknya hingga kompetisi level Nasional dan menjadi juara. Misalnya, ia mengikutkan anak didiknya pada lomba Yelling Contest Laga Garda Pramuka (LGP) II se-Indonesia, dan berhasil meraih Juara II tingkat Nasional.

“Untuk meraih prestasi, perlu berlatih dengan sungguh-sungguh dan mempunyai target supaya mendapat apa yang kita harapkan,” katanya, Kamis (25/6/2021)

Selain itu, dia pernah juara favorit dan juara 2 Persaga se-Madura, juara favorit (basic scouting skill) se-Madura.

Ia juga pernah merasakan keterpurukan dalam berkarier. Namun Sufyan mampu membuktikan, kerja kerasnya mampu membuatnya untuk bangkit kembali Sehingga menjadi pendidik yang handal.

“Kesabaran, ketekunan, serta kegigihan berakhlak mulia terus saya ajarkan. Termasuk keratifitas,” ujarnya..

Pria berusia 23 tahun ini mengaku akan terus berjuang untuk kemaslahatan. Pasukannya, terus diajarkan bagaimana menari dengan baik, bernyanyi, dan bagaimana berhadapan dengan masyarakat.

“Kegiatan pramuka ini akan mampu membangun kecerdasan siswa pada ranah afeksi (sikap dan perilaku), sehingga siswa akan mampu mengembangkan karakternya secara positif. itu yang terus saya ajarkan,” ujarnya. (imd/maf)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *