Nurus Salam, Politisi Inovatif dan Visioner di Parlemen Sumenep

  • Whatsapp
INOVATIF: Nurus Salam (baju putih) saat menemui sejumlah tamu saat datang menyampaikan ucapan selamat setelah dilantik sebagai anggota DPRD Sumenep.

Kabarmadura.id-Nurus Salam, salah satu politisi Partai Gerindra ini, tergolong sebagai politisi yang selalu menelurkan ide-ide baru untuk meningkatkan kesejahteraan Sumenep.

Uyuk, sapaan akrabnya, selama ini dikenal cekatan dalam memberikan solusi dan menawarkan hal-hal baru, utamanya dalam 5 tahun menjabat anggota DPRD Sumenep periode 2014-2019.

Kemarin siang, Uyuk kembali dilantik sebagai anggota DPRD Sumenep untuk periode 2019-2024. Ungkapan terima kasih disampaikan Uyuk atas kepercayaan  konstituen atas dirinya.

“Pertama, saya sampaikan terimakasih kasih kepada masyarakat Sumenep, khususnya dapil satu yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Ke depan, banyak agenda yang perlu dilakukan dalam membangun dan memajukan Sumenep. Konsen perhatian saya adalah pertanian dan wirausaha,” ulas Uyuk.

Sumenep, jelas Uyuk, memiliki areal pertanian yang cukup luas, tapi sejauh ini benih padi masih mendatangkan dan membeli dari luar Sumenep.

“Perlu ada policy dari pemerintah dalam meningkatkan keberdayaan petani Sumenep. Semisal petani Sumenep bisa mandiri terhadap benih baik itu padi maupun jagung,” ucap Uyuk

Sentuhan lain diluar dunia pertanian, dunia kewirausahaan diakui Uyuk perlu dikembangkan dengan inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Moderninasi wirausaha penting dilakukan sentuhan melalui kebijakan yang endingnya wirausaha  bisa dilirik sebagai pekerjaan utama generasi milineal Sumenep. Pertenakan salah satu wirausaha, namun bertenak identik dengan nyabit, itu akan ditinggalkan generasi milenial. Adanya alur kebijakan menjadi penting sehingga dunia wirausaha menjadi identitas yang tidak dipandang sebelah mata,” urai Uyuk. (ong/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *