oleh

Nyai Eva Prioritaskan Janji Politiknya Komitmen Bangun Kepulauan

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Setelah Nyai Dewi Khalifah resmi ditetapkan sebagai wakil bupati Sumenep terpilih, beberapa  janji politiknya sudah menanti, salah satunya membangun rumah singgah di kepulauan.

Perempuan yang familiar dengan panggilan Nyai Eva, ini punya komitmen ingin  lebih dekat dengan warga kepulauan. Selain sudah sering mengunjungi sejumlah titik di kepulauan, ada motivasi lain, yaitu wasiat dari sang suami yang memintanya agar tetap meneruskan perjuangan hingga ke berbagai daerah berjuluk Kota Keris ini.

“Insyaallah seperti komitmen saya untuk keliling kepulauan dan membuat rumah singgah bisa dimaksimalkan oleh masyarakat kepulauan,” katanya.

Wakil bupati terpilih yang  mendampingi Achmad Fauzi itu berjanji akan memaksimalkan rumah singgah untuk seluruh elemen masyarakat yang mempunyai kepentingan, termasuk dalam memudahkan menampung aspirasi dan memudahkan pembangunan, pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas yang lainnya.

Termasuk juga mengoptimalkan pengelolaan kekayaan alam yang melimpah untuk mengangkat sektor perekonomian. Dengan adanya tempat untuk menampung itu, upaya peningkatan itu bisa segera terealisasi.

“Kepulaun memang sejak sebelum saya jadi wakil bupati memang sering kami singgahi, untuk sekadar berbagi,” imbuhnya.

Termasuk pembagian tugas sebagai pengasuh pesantren. Sebab, Pondok Pesantren (Ponpes) Aqidah Usymuni, sejak Kyai Syafradji meninggal dunia, secara tidak langsung menjadi beban yang harus dipikirkannya.

“Hasil musyawarah keluarga kami berbagi tugas ketua dewan pengasuh nyai Hj Aqidah Usymuni, saya sebagai direktur pengembangan sarana prasarana dan jaringan, kemudian dua anak saya sebagai direktur pengembangan pendidikan, dan direktur pengembangan kepesantrenan, sehingga saya bisa bersinergi satu dengan yang lain. Setiap hari Minggu kami adakan rapat yayasan dan musyawarah pesantren,” pungkasnya. (ara/waw)

Komentar

News Feed