oleh

Oknum Pimpinan Dewan Diduga Gelapkan Mobdin

KABARMADURA.ID, Sampang – Aset pemerintah perlu dilakukan pengawasan yang ketat. Sebab sejumlah mobil dinas (mobdin) mulai tidak jelas keberadaannya. Salah satunya mobdin salah satu pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang disinyalir digelapkan.

Sementara para pimpinan DPRD Sampang sudah berganti mobil dinas, yakni Mitsubishi. Namun, mobil Nissan Ekstrail nomor polisi M 1153 NP tidak terlihat sejak beberapa bulan terakhir. Mobil warna putih itu sebelumnya sempat dipakai oleh salah satu oknum pimpinan DPRD Sampang berinisial F.

Penelusuran Kabar Madura, kendaraan Nissan Ekstrail warna putih merupakan aset pemerintah di Kantor DPRD Sampang. Sejak adanya pergantian mobdin di tingkat pimpinan DPRD mobil tersebut diketahui tidak dikembalikan. Padahal semestinya sudah ada bukti laporan pengembalian.

“Mobil itu sudah lama tidak terlihat. Sementara belum ada laporan pengembalian aset. Kami khawatir sudah dipakai secara pribadi oleh oknum,” ungkap nara sumber yang menolak namanya dikorankan.

Dia menambahkan, semestinya kendaraan itu berada di kantor DPRD. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain. Sebab sebagian besar mobdin DPRD sudah diganti.

Sementara Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sampang, Saryono belum bisa memberikan keterangan secara rinci. Ia meminta agar persoalan aset bisa menghubungi bagian bidang aset. “Silahkan konfirmasi ke bidang aset,” ujarnya. (km54/mam)

 

 

Komentar

News Feed