Oktober Bulan Berat Madura United, Hadapi Tim Penghuni Papan Atas

  • Whatsapp

Kabarmadura.id – Bulan dengan pertandingan berat akan dijalani skuad Madura United di bulan Oktober ini. Skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab harus menghadapi tim yang berada di papan atas, materi pemain bertabur bintang dan juga tim yang memiliki tradisi besar di sepakbola Indonesia.

Laga perdana di Oktober ini, Madura United akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung, disusul Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar. Dari 5 tim yang akan dihadapi Madura United, Persib Bandung dan Persija Jakarta tercatat adalah tim yang berhasil dikalahkan pada Leg pertama lalu.

Sementara Persipura Jayapura, justru adalah tim yang membuat Maura United mengalami kekalahan besar hingga 6-0. Demikian halnya dengan Persebaya Surabaya, tim asal Kota Pahlawan tersebut adalah tim yang berhasil memaksa Madura United bermain imbang di SGRP. Sementara PSM yang saat ini berada di peringkat 2 klasemen sementara, tercatat sebagai tim yang memulangkan Madura United tanpa poin.

“Lawan papan atas atau papan bawah itu sama. Saya tahu Liga ini sangat sulit. Jadi, lawan siapa saja kita harus maksimal dan lakukan yang terbaik,” ujar Gomes usai pimpin latihan di Stadion Gelora Bangkalan kemarin sore.

Nah, Gomes menjelaskan akan menghimbau skuad Laskar Sape Kerrab agar mengeluarkan semua kemampuannya. Agar, poin yang hilang di dua laga terakhir bisa terbayarkan.

“Mereka harus keluarkan semua tenaga di setiap pertandingan,” sambungnya

Misi yang sama juga dimiliki penyerang sayap Engelberd Sani. Ia mengaku tidak gentar sedikitpun buat melewati lima pertandingan di bulan Oktober.

Pasalnya, bomber kelahiran Sorong, Jayapura itu berjanji akan membabas habis poin penuh, terutama laga kandang. Sebab, dari lima pertandingan tersebut, tiga laganya akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

“Kita harus ambil tiga poin, kalau bisa semua pertandingan itu. Iya jika tidak memungkinkan, kita harus bisa tiga poin dinkandang dan dapat poin di luar kandang,” jelas Engel.

Kendati demikian, eks Penggawa Garuda Muda itu meminta agar suporter Madura Bersatu selalu hadir ke stadian. Diakuinya, Laskar Sape Kerrab membutuhkan sudukungan moril.

“Laga ini ketat. Semoga para supprter juga berjuang, hadir di stadion untuk support kita biar lebih semangat dan kita bisa ambil banyak poin lagi,” tandasnya. (idy\bri)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *