Optimalkan Pelayanan Publik, Pemkab Sampang Resmikan Mal Pelayanan Publik

  • Whatsapp
(FOTO: PROKOPIM PEMKAB SAMPANG) INOVASI: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi meresmikan MPP yang berlokasi di Jalan KH. Wachid Hasyim Sampang untuk memaksimalkan pelayanan publik, Senin (29/11/2021).

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang terus berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Teranyar, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat resmi me-launching Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Jalan KH. Wachid Hasyim, Senin (29/11/2021).

Peresmian MPP di daerah yang dikenal dengan slogan Kota Bahari itu, ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang didampingi wakil Bupati Sampang, jajarannya, termasuk Sekretaris Daerah Sampang Yuliadi Setiawan, jajaran forkopimda, tokoh agama dan masyarakat serta jajaran kepala OPD Pemkab Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menuturkan, hadirnya MPP harus bermanfaat kepada masyarakat luas secara maksimal. Sebab, semua bentuk pelayanan publik di wilayahnya sudah terpusat menjadi satu pintu dan terintegrasi di MPP tersebut.

“Kami meminta agar para petugas di MPP ini bisa memberikan pelayanan prima, sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat terkait proses pengurusan izin dan semacamnya,” tutur pria yang akrab disapa Haji Idi itu dalam sambutannya.

Mantan anggota DPR RI dari Partai Nasdem itu menerangkan, rencana pembangunan MPP tersebut sebenarnya sudah dicanangkan sejak awal dirinya dilantik sebagai bupati. Namun terkendala adanya wabah Covid-19 dan anggarannya harus direfocussing, sehingga baru terlaksana tahun ini.

“Tentunya, ke depan MPP ini akan terus kami kembangkan agar semua sektor layanan publik bisa terakomodir semua di tempat ini. Karena dari awal kami berkomitmen memberikan pelayan prima kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP dan Naker) Sampang Majid Syamroni menguraikan, untuk saat ini, MPP yang menempati bekas kantor Disporabudpar Sampang itu terdapat 10 layanan.

Layanan itu untuk mengintegrasikan berbagai layanan instansi, baik pusat maupun daerah yang terpusat di satu gedung. Selain itu, guna meningkatkan komitmen, kerja sama, sinergitas antar penyelenggara layanan publik, menyederhanakan persyaratan, sistem dan prosedur serta dalam rangka pengembangan layanan kepada masyarakat yang lebih baik.

“Prinsipnya, hadirnya MPP ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat, proses layanan publik menjadi lebih mudah, transparan dan cepat,” ungkapnya.

10 layanan di MPP tersebut meliputi Badan Penyelenggaraan Jaminan sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Samsat, BPD Jatim Cabang Sampang, Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Sampang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (PMPTSP dan Naker) dan Bank Sampang.

Reporter: M. Subhan

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *