Optimalkan Pelayanan untuk Kafilah MTQ, Pemkab Pamekasan Bina LO selama Tiga Hari

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BERSIAP: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melakukan pembinaan selama tiga hari kepada  Liaison Officer (LO) untuk mengawal para kafilah.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Sebagai tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyediakan 76  Liaison Officer (LO) untuk memandu para kafilah. Para LO tersebut telah diberikan pembinaan sebanyak tiga kali untuk mengoptimalkan pelayanan kepada para kafilah.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Halifaturrahman menyampaikan, 76 LO tersebut menjadi perhatiannya, sebab mereka akan mempromosikan segala hal mengenai Pamekasan. Mulai dari kuliner, objek wisata, pusat oleh-oleh, dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan dan pembinaan sudah kami lakukan tiga kali untuk memaksimalkan penyambutan kafilah tamu nantinya,” paparnya, Kamis (28/10/2021).

Lebih lanjut lagi, mantan Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan itu mengaku akan menugaskan selama 24 jam secara bergantian para LO untuk mengawal para kafilah.

“Kami sudah mengarahkan tugas masing-masing LO, utamanya dalam menampilkan citra Pamekasan yang menarik,” ujarnya.

Ia berharap agar semua lapisan masyarakat mendukung kesuksesan penyelenggaraan MTQ Jatim XXIX di Pamekasan. Sebab menurutnya, saat ini merupakan kesempatan langka setelah menunggu selama puluhan tahun untuk menjadi tuan rumah.

“Kami berharap masyarakat bisa menyambut pelaksanaan MTQ dengan gembira. Semisal ada kafilah tamu yang ingin mengetahui tentang keindahan Pamekasan, arahkan dengan  baik,” pungkasnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *