Optimalkan Pelayanan untuk Warga Pamekasan, Bupati Resmikan MPP Tangguh

  • Whatsapp
SIGAP MELAYANI: Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam menyerahkan dokumen kependudukan langsung kepada pemohon di lokasi MPP Tangguh.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meresmikan mall pelayanan publik (MPP) dan layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil) Tangguh di Gedung Islamic Center, Rabu (22/9/2021).

Bupati yang kerap disapa Mas Tamam itu menyampaikan, setelah mendapat apresiasi dan pemerintah pusat dan legitimasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai kabupaten tercepat mendirikan mall pelayanan publik (MPP) pada tahun 2019, pihaknya terus berkomitmen meningkatkan pelayanan publik secara  prima kepada masyarakat di Bumi Gerbang Salam.

Ia menjelaskan, sedari awal, inisiatif mendirikan MPP itu tidak lepas dari upaya memberikan pelayanan excellent kepada masyarakat. Karena sebelumnya, masyarakat yang hendak mengurus kebutuhan administrasi, baik dari perizinan usaha, kependudukan, dan layanan lainnya, harus mendatangi beberapa tempat.

Selain itu, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu menyadari bahwa layanan publik yang berhubungan administrasi yang tidak terpusat pada satu tempat, akan memperlambat pelayanan secara cepat dan prima kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Makanya, dengan adanya mall pelayanan publik ini, masyarakat sudah tidak harus pindah pindah antar dinas ke dinas lainnya,” terangnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku bahagia lantaran saat ini MPP menyediakan layanan tambahan untuk memudahkan masyarakat Pamekasan. Salah satunya adalah dinas kependudukan dan pencatatan sipil (dispendukcapil) yang secara keseluruhan berkantor di gedung Islamic Center.

“Kenapa dari awal kita ingin mall pelayanan publik yang cepat, profesional, excellent, dan tanpa pungutan. Karena saya berkomitmen pemerintahan di kabupaten ini harus menjadi pemerintahan yang bersih,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, reformasi birokrasi yang menjadi salah satu program prioritas di masa kepemimpinannya telah diimplementasikan melalui pendirian MPP.

Hanya saja, menurutnya, untuk dapat memuaskan seluruh elemen masyarakat, MPP membutuhkan strategi dan manajemen yang berkebaruan.

“Pelayanan ini harus bersih, bersih betul. Karena dimulai dari yang bersih itu, pelayanan akan semakin baik,” pungkasnya.

 

Reporter: Miftahul Arifin

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *