Optimistis Akhir Tahun Pekerjaan Irigasi di Sampang Tuntas

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) UTAMAKAN KUALITAS: Setiap rekanan harus mampu merealisasikan proyek irigasi sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Progres realisasi proyek irigasi di daerah dengan slogan Kota Bahari secara umum sudah mencapai 87 persen. Bahkan sejumlah pekerjaan jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) hampir tuntas. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Pamekasan Moh. Zis, Rabu (1/12/2021).

Menurutnya, semua pekerjaan dipastikan tuntas di akhir bulan meski sebagian masih proses perbaikan. Sebab pembangunan saluran irigasi tidak mudah. Harus dilakukan secara teliti dan bertahap. Terutama pada pemasangan pipa atau material lainnya. “Beberapa proyek irigasi memang lambat. Karena volumenya panjang. Namun bulan ini bisa selesai,” ujarnya.

Meski demikian, pembangunan irigasi menjadi salah satu program pemerintah. Dengan tujuan, suplai air bersih bisa merata. Sehingga setiap tahun selalu dianggarkan untuk perbaikan maupun pembangunannya. “Kami harapkan semua selesai sebelum tutup tahun. Namun pastinya, kualitas irigasi sesuai perencanaan,” ucapnya.

Pihaknya menegaskan, realisasi pelaksanaan pembangunan irigasi hampir tuntas. Hanya sebagian masih proses. Namun sesuai progres pekerjaan sudah sesuai rencana. Yakni, realisasi pembangunan seimbang dengan penyerapan anggaran. Khususnya pada pembangunan yang bersumber dari DAK.

“Sampai saat ini penyerapan anggaran sudah mencapai 87 persen lebih. Insyaallah nutut akhir tahun tuntas semua,” tegasnya.

Reporter : Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *