Optimistis Rintis MUFA sejak Talenta 10 Tahun

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SEPTIAN DWI CHANDRA) PERCAYA DIRI: Manajemen Madura United berencana membuka MUFA untuk usia 10 tahun.

KABARMADURA.ID | Keberhasilan Madura United U18 melangkah hingga perempat final di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2021 membuahkan optimisme pengembangan Madura United Football Academy (MUFA).

Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menyampaikan, prestasi tersebut membuat optimisme merintis MUFA sejak usia 10 tahun. Itu selaras dengan yang disampaikan Presiden Klub Achsanul Qosasi.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Presiden Madura United menyampaikan saat wawancara khusus Kabar Madura bakal memulai pembinaan usia dini sejak usia 10 tahun. Hal itu akan dimulai lantaran penambahan infrastruktur, ialah training ground sudah dilakukan, serta rencana itu akan dimulai sejak tahun 2022.

Dirut PT. PBMB itu menerangkan, Madura United U18 yang capaian terbaiknya tidak terlepas dari proses yang panjang. 17 pemain yang masuk dalam 27 skuad Laskar Sape Kerrab Ngodeh itu merupakan binaan berantai sejak tahun 2018.

Sejak tiga tahun yang lalu itu, mereka sudah dibina dan dikutsertakan dalan Filanesia EPA LIga 1 U16 2020 hingga sekarang naik perlahan untuk berkompetisi di EPA Liga 1 U18 2021.

Dalam pandangan dirut yang biasa disapa Habib ini, saat MUFA mulai membina sejak usia 10 tahun, komposisi skuad Madura United U16 akan lebih matang, terutama saat diikutsertakan dalam kompetisi.

“Kami kian yakin untuk memulai dari usia di bawah 16 tahun. Karena, melihat prestasi Madura United U18 yang merupakan pembinaan berantai sejak usia 16 tahun membuahkan hasil. Ayo talenta muda Madura belajar bermain bola dengan baik bersama kami sejak tahun depan,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Selasa (23/11/2021).

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *