Orangtua Febrian Trianto Pamitkan Anaknya untuk Bergabung dengan Timnas U16

  • Whatsapp
(Foto: KM/SYAHID MUJTAHIDY) Febrian Trianto, Remaja  asal Pademawu didampingi kedua oran tuanya Iman Pujianto dan Nurmani, pamit ke kantor Madura United FC untuk berangkat dalam peusatan latihan Timnas U16  untuk persiapan kejuaraan AFC U16 Championship 2020 di Baharain.

Kabarmadura.id-Pagi kemarin, Febrian Trianto pamitan ke kantor Madura United FC untuk berangkat dalam peusatan latihan Timnas U16  yang  sedang melakukan persiapan untuk kejuaraan AFC U16 Championship 2020 di Baharain. Remaja  asal Pademawu tersebut datang dengan  didampingi kedua oran tuanya Iman Pujianto dan Nurmani. Tak hanya ibu dan bapaknya, Febri juga ditemani anggota keluarga lainnya Iis Naini, Kristin Nur Imamah, dan Devi Rubiani.

Persiapan untuk  menjalani peusatan latihan Timnas U16  bukan hanya persiapan secara fisik dan mental. Namun, Febri juga harus  mempersiapkan berkas kependudukan berupa paspor.

“Sejak kemarin sempat sibuk karena harus mengurus paspor. Saya kan belum memiliki KTP makanya  sedikit bingung saat  diminta harus memiliki paspor.  Sangat beruntung karena pengurus klub  membantu,” ungkap Febri.

Sebelum bertolak ke Sidoarjo sebagai tempat pemusatan latihan, Febri menyalai seluruh pegawai di  kantor Madura United yang kebetulan dijumpai. Sambil cium tangan, Febri meminta dukungan doa semoga bisa bersaing dengan pesepakbola lainnya yang berasal dari berbagai daerah di seluruh pelosok Indonesia.

Febri yang tercatat sebagai salah satu siswa Madura United Football Academy (MUFA) mengaku, sudah lebih percaya diri daripada saat enjalani pemanggilan timnas U16 sebelumnya tahun 2019.

“Sudah lebih tenang dan biasa saja. Saya tidak merasa deg-degan atau takut, saya enjoy. Mungkin karena sudah pernah ikut TC Timnas Indonesia U16 tahun kemarin. Semoga yang terbaik saja,” ucapnya.

Selain itu, Febri senang bisa diantar langsung oleh keluarganya untuk jalani TC Tim Garuda muda. Hal itu, diakuinya, menjadi motivasi untuk bisa masuk skuad Timnas Indonesia U16 dalam menatap AFC U16 Championship 2020.

“Sangat memotivasi saya untuk bisa lebih baik nanti di TC, dan bisa ikut ke Bahrain, bisa masuk Timnas (Indonesia U16),” terang Febri.

Sedangkan, ibunda Febri, Nurmani mengaku, sangat bangga terhadap putranya yang bisa dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti TC di Sidoarjo.

“Saya sudah bulat untuk terus mendukung bakat Febri di sepakbola. Bangga karena dipanggil timnas kembali dan semmoga diberikan jalan terbaik utaanya bisa mendapatkan kesepatan untuk berangkat ke Bahrain. Tetapi, meskipun nantinya belum rezeki kami punya tanggungjawab untuk terus mendukung karena masih panjang perjalanannya,” tandas Nurmani. (idy/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *