Orbitkan Siswa Berprestasi di Kancah Nasional, Kasek SMPN 2 Pamekasan Intens Lakukan Pembinaan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SMPN2 FOR KM) GIGIH: Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 2 Pamekasan rutin mengadakan pembinaan untuk anak didiknya kompetisi sains tingkat nasional.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Konsistensi pembinaan yang dilakukan oleh pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Pamekasan membuahkan hasil. Terbukti, seorang siswi kelas 9 bernama   Nabila Amelia berhasil menyabet medali perak pada Kompetisi Sains Ruangguru 2021 tingkat nasional.

Selain itu, seorang siswi lainnya bernama Nabila Amelia juga terpilih menjadi perwakilan Jawa Timur pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemndikbud-Ristek) RI.

Torehan prestasi tersebut dicapai dalam waktu kurun waktu sebulan terakhir. Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 2 Pamekasan Mustakim menegaskan akan mengoptimalkan usahanya dalam membina anak didiknya agar lebih berprestasi dalam berbagai macam perlombaan.

Mustakim juga mengutarakan bahwa salah satu kunci dalam meningkatkan prestasi anak didiknya yaitu dengan menerapkan pembinaan secara intens terkait berbagai mata pelajaran yang dilombakan. Selain itu, ia mengaku, pihaknya selalu mendukung penuh proses pembinaan tersebut dengan memfasilitasi beragam kebutuhan terkait pembelajaran.

“Jadi anak-anak yang memiliki nilai tinggi sama teman-teman guru dibina secara khusus. Kami mencoba memenuhi jam pembinaan, sebetulnya untuk ajang nasional kata Pak Pur selaku pembina. Anak-anak harus mengantongi 750 jam pembinaan untuk tembus tingkat nasional,” paparnya, Minggu (24/10/2021).

Ia juga menambahkan, pembinaan yang dilakukan oleh pihaknya durasinya selama satu jam. Dalam proses pembinaan tersebut, para siswa diminta untuk fokus terhadap materi yang dipelajari. Selain itu, ia mengungkapkan, bahwa orang tua siswa juga diminta untuk mendorong dan mengarahkan anak-anaknya agar mencapai prestasi yang gemilang. Sebab menurutnya, pembinaan dari pihak guru saja tidak cukup.

“Mudah-mudahan teman-teman (guru) semakin gereget membina anak-anak untuk  lebih berprestasi,” pungkasnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *