oleh

OTT Dua LSM, Polisi Sita BB Rp20 Juta

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Dua orang yang duduga anggota salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) diamankan ke Mapolres Sampang. Mereka terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh kepolisian di warung kopi (warkop) Jalan Makboel.

Informasi yang dirangkum Kabar Madura, OTT terjadi malam hari. Keduanya, berinisial A dan S. Mereka diduga melakukan transaksi pengamanan soal adanya kasus pekerjaan proyek kelompok masyarakat (pokmas) dengan salah satu kepala desa (kades).

Informasinya, dua anggota LSM meminta uang kepada kades senilai Rp20 juta, dengan alasan akan menghentikan mengusut dan melaporkan proyek kelompok masyarakat (pokmas). Sayangnya, saat transaksi berlangsung terdeteksi penegak hukum. Sehingga, kedua orang diamankan.

Dua oknum anggota LSM, sempat meminta uang puluhan juta. Namun, tawaran turun ke 40 juta. Akhirnya, transaksi turun menjadi Rp20 juta. Sehingga, kedua pihak berkomitmen melakukan pertemuan.

“Ya tadi malam itu mas. Keduanya ditangkap saat transaksi. Sepertinya, uang diamankan senilai Rp20 juta,” ungkap salah satu anggota LSM yang menolak namanya disebut.

Dikatakan, ada pekerjaan pokmas di salah satu desa. Proyek pokmas, ada kaitannya dengan kades. Sehingga oknum anggota LSM minta uang dan mereka melakukan pertemuan. “Saya mendapatkan informasi itu sejak semalam. Tadi pagi, beberapa kades menelepon saya. Dan saya kenal ke kedua orang itu,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz membenarkan adanya operasi tersebut. Bahkan diakui, jika ada dua orang yang diamankan oleh LSM tersebut. Sayangnya, polisi belum memberikan keterangan lebih rinci dengan alasan penyelidikan. “Benar mas. Sekarang masih dalam proses pendalaman. Kedua diperiksa satu persatu,” responnya. (man/ito)

Komentar

News Feed