oleh

Oviyatul Saputri, Bendahara HMJ Teknik Industri Terpikat Jurusan Langka di UNIBA Madura

Kabarmadura.id/Sumenep-Universitas Bahauddin Mudhary (UNIBA) Madura terus memberikan tawaran yang menggiurkan terhadap calon mahasiswanya. Salah satunya dengan menghadirkan jurusan langka di Indonesia, seperti Jurusan Teknik Industri.

Seperti yang disampaikan Bendahara Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Industri Oviyatul Saputri, jurusan tersebut terbilang yang sulit ditemukan di kampus-kampus lain. Tak ayal, dia berpandangan, orientasi lulusan jurusan Teknik Industri bakal lebih meyakinkan.

Diketahui, lulusan dari jurusan Teknik Industri berpeluang untuk menjadi bioteknologi, export import, manufaktur, pengusaha, perkapalan, perikanan, dan aparatur sipil negara (ASN).

“Saya tertarik dengan prodi baru dan satu-satunya hanya ada di UNIBA, yaitu Prodi Teknik Industri Maritim. Hal tersebut akan memberikan  peluang untuk mendapatkan ilmu tentang kemaritiman dan juga peluang bekerja setelah lulus kuliah,” terangnya kepada Kabar Madura, Selasa (30/6/2020) sore.

Mahasiswi asal Jalan Slamet Riyadi Pabian, Sumenep ini juga merasa diuntungkan kuliah di UNIBA Madura dengan sejumlah fasilitas yang memadai, seperti mushalla, laboratorium komputer, perpustakaan modern dan digital, ruangan lengkap ber-AC, dan selanjutnya.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran 4 Januari 2000 ini juga melihat jarak dari rumahnya ke kampus yang tidak jauh, mengingat dirinya tinggal di Pabian, Sumenep. Sementara itu, UNIBA Madura beralamatkan di Jalan Raya Lenteng Batuan, Sumenep.

“Jarak tempuh kampus dan rumah saya lumayan dekat. Jadi, tidak perlu mengeluarkan ongkos banyak untuk berangkat ke kampus. Saya juga masih bisa membantu orang tua bekerja,” sambungnya.

Di samping itu, selama dua semester kuliah di UNIBA Madura, alumnus Sekolah Menengah Atas Nahdatul Ulama (SMA NU) Sumenep ini juga melihat penekanan kampus bagi mahasiswa dan civitas akademika untuk mengedepankan kesopanan.

Sebab, dia melihat, saling menghormati antara pelajar dan tenaga pendidik sudah mulai terkikis di era modern ini.

“Di UNIBA, kami diajarkan untuk menerapkan andhep ashor; menghormati satu sama lain, apalagi antara mahasiswa dan para dosen. Hal tersebut memiliki nilai tersendiri bagi kaum milenial yang saat ini tingkah laku dan sopan santun terhadap sesama sudah jarang diterapkan. Akan tetapi, di UNIBA masih terlaksana dengan baik,” tandasnya. (idy/nam)

 

 

Komentar

News Feed