Owner Mellya Arofah Wedding:  Keluarga Jadi Motivasi Terbesar  

(KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) Mellyatin Arofah:  Owner Mellya Arofah Wedding.

KABARADURA.ID |  Perjalanan pengusaha satu ini bisa dibilang penuh dengan lika-liku. Tidak mudah baginya untuk merintis Mellya Arofah Wedding, yakni sebuah usaha yang bergerak di bidang tata rias. Pemilik usaha tersebut bernama lengkap Mellyatin Arofah.

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN

            Sosok kelahiran Pamekasan, 28 November 1992 itu, mengaku bahwa usaha yang dibangunnya bermula dari keisengannya merias wajah para siswinya. Ia sendiri merupakan guru di salah satu sekolah di Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Saat menjelang acara karnaval atau prosesi wisuda, biasanya ia aktif menjadi perias wajah para anak didiknya. Tidak hanya itu, kemampuannya tersebut dikembangkannya. Salah satunya dengan mengikuti pelatihan, seperti pelatihan wirausaha baru (WUB) pada tahun lalu.

Dari pelatihan yang diikutinya tersebut, ia merasa kemampuannya merias wajah kian berkembang. “Awalnya penuh perjuangan banget untuk terjun di bidang ini soalnya saya berprofesi sebagai guru di salah satu SMP dan  SMK. Sehingga  waktu itu secara otomatis butuh waktu ekstra buat menata profesi baru ini,” paparnya, Senin (7/3/2022).

Sosok yang berasal dari Desa Lebbek, Kecamatan Pakong itu, saat ini sudah bisa merasakan hasil jerih payahnya selama bertahun-tahun. Ia mengaku telah memiliki banyak langganan yang memakai jasanya dalam merias wajah.

“Kuncinya, harus tekun dan sabar, karena semua butuh proses. Dengan demikian akan dibuka jalan kesuksesan, khususnya dalam memulai usaha,” urainya.

Motivasi terbesarnya selama ini datang dari keluarganya. Sebab menurutnya, selama ini keluarganya telah menjadi motivator yang selalu mendukung semua kiprahnya di bidang tata rias. “Prinsipnya sih nggak neko-neko. Semangatnya ya untuk kebahagian keluarga kecilku,” urainya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.