Owner Olink Print Raup Omzet Jutaan per Bulan dari Jasa Desain dan Percetakan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) Kholilurrahman: Owner Olink Print

KABARMADURA.ID  | Program wirausaha baru (WUB) yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mulai membuahkan hasil. Seperti yang dirasakan oleh Kholilurrahman, salah satu peserta pelatihan desain grafis program WUB yang kini membuka usaha Olink Print. Setiap bulannya, ia mengaku sudah meraup omzet jutaan rupiah.

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN

            Pria asal Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong itu mengungkapkan, usahanya dirintis sejak tahun 2019 di rumahnya sendiri. Setelah mengikuti pelatihan WUB, tepatnya 2020, ia mulai memberanikan diri membuka usahanya di Jalan Raya Cenlencen.

Ia menyediakan jasa pembuatan beragam jenis produk, mulai dari gantungan kunci, banner, pin, stempel, dan lainnya. “Saya bisa punya mitra dan menambah relasi dalam pengembangan usaha yang saya miliki,” paparnya, Senin (15/11/2021).

Selanjutnya, ia juga mengutarakan, omzet yang diraupnya dalam sebulan Rp3 juta hingga Rp4 juta dengan keuntungan bersih Rp2,5 juta. “Mekanisme pemasaran yang kami lakukan secara offline dan online, jika offline dari temen ke temen, atau sekolah yang sudah terbiasa berlangganan, sedangkan untuk yang online, memanfaatkan berbagai media sosial,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memaparkan beberapa tips untuk membangun usaha. Di antaranya memiliki keinginan yang kuat untuk berwirausaha, memiliki soft skill sesuai bidang usaha yang dijalani, jeli melihat peluang pasar, dan memiliki modal yang cukup.

“Kami akan terus berupaya agar usaha kami terus berjalan lancar. Tentunya dukungan dari Pemkab tetap kami harapkan,” ulasnya.

 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *