oleh

PAB E-Sport via Tarung Silang di UNIBA Madura

Kabarmadura.id/Sumenep-Era hidup baru di tengah wabah Covid-19 tidak memberikan dampak signifikan terhadap penerimaan anggota baru (PAB) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-Sport Universitan Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura.

Seperti yang disampaikan Ketua E-Sport UNIBA Madura Dya Ayu Ratri, agenda dalam PAB bagi E-Sport memang dilakukan secara daring. Itu tidak terlepas UKM tersebut menaungi game online seperti Player Unknown’s Battle Grounds (PUBG), Free Fire, dan Mobile Legend.

Selanjutnya, mahasiswi ini menyebutkan, agenda yang akan dilakukan dalam PAB UKM E-Sport UNIBA Madura 2020 ini akan digelar tarung silang antara mahasiswa baru (maba) dan anggota atau pengurus UKM tersebut.

“Untuk persiapannya mungkin hanya konsep dari open rekruitmennya nanti bisa kami adakan scrim. Untuk divisi PUBG & FreeFire bisa main bersama dengan seniornya. Di samping itu, bisa melihat di dalam pertandingan dalam mengkaver temannya, dalam rotasi, dan juga dalam kekompakan kala bermain,” ceritanya kepada Kabar Madura, Kamis (6/8/2020) pagi.

Berbeda dengan Mobile Legend, kata mahasiswi asal Jalan KH Mansyur 7E Pangarangan Sumenep itu, bisa beradu skill di costom dengan antarpeserta PAB UKM E-Sport UNIBA Madura dengan pengurus atau anggota resminya.

Di samping itu, alumnus Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumenep itu mengaku, sangat antusias menyambut maba UNIBA Madura. Sebab, dia masih belum dapat menakar kehebatan maba bermain tiga game tersebut dalam naungan UKM E-Sport. Menurutnya, maba bisa lebih hebat ketimbang seniornya.

Serta, Dya berharap bagi calon mahasiswa (cama) belum menemukan kampus, agar mendaftar ke UNIBA Madura yang masih membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahap ketiga.

“Sangat antusias dan sangat excited sekali, karena mungkin ada maba yang mainnya lebih baik dari seniornya. Bagi yang belum dapat kampus, ayo gabung ke UNIBA Madura biar bisa ikut UKM ini, karena tidak semua kampus ada UKM ini,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed