PABSI Sumenep Incar Medali Perak dan Perunggu 

(FOTO: PABSI SUMENEP FOR KM) SIAP TEMPUR: PABSI Sumenep siapkan atlet untuk Porprov Jatim 2022 sejak tiga tahun yang lalu.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Sumenep sudah menyatakan siap berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2022. Para atlet angkat besi sudah disiapkan sejak tiga tahun yang lalu.

Ketua PABSI Sumenep Rusdi Rahman menyampaikan, pihaknya telah mempersiapkan atlet angkat besi sejak 2019 silam atau tiga tahun yang lalu, tepatnya setelah gelaran Porprov Jatim tahun itu.

Bahkan, sejak menentukan atlet yang akan dilibatkan dalam Porprov Jatim, pihkanya tidak mengubah satu pun dari komposisi atlet yang telah digembleng sejak lama itu.

Bacaan Lainnya

Disebutkannya, terdapat lima atlet yang sudah diasah sejak tiga tahun yang lalu. Dengan rincian empat atlet laki-laki dan satu atlet perempuan. Mereka dipersiapkan untuk dua kategori ialah pertama snatch, serta kedua clean and jerk.

Tak ayal, Rusdi menegaskan, para atlet angkat besi di Kota Keris ini telah siap bertarung dalam ajang yang akan dihelat di empat daerah di Jatim pada Juni-Juli mendatang.

“Siapkan semenjak lepas dari Porprov 2019. Langsung, kami siapkan dan sampai sekarang tiada perubahan (untuk menatap Porprov Jatim 2022),” jelasnya kepada Kabar Madura, Minggu (13/2/2022).

Kendati demikian, Rusdi tidak ingin mematok target yang terlalu tinggi. Dari kedua kategori di angkat besi itu, pihaknya hanya mengincar medali perak dan perunggu.

Rusdi pun berharap, warga Sumenep ikut serta mendukung dan mendoakan demi kesuksesan para atlet angkat besi pada ajang Porprov Jatim 2022 nanti.

“Tidak mau muluk-muluk targetnya, medali perak dan perunggu, syukur-syukur bisa emas,” sebunya.

Reporter:Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.