PABSI Sumenep Target Raih Medali Perak dan Perunggu pada Porprov ke-VII Jatim 2022

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) TARGET: Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Sumenep ingin meraih medali perak dan perunggu pada Porprov ke-VII Jatim tahun 2022 mendatang.

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Sumenep tengah mempersiapkan atletnya untuk ditampilkan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII Jawa Timur pada 2022 mendatang.

PABSI Sumenep sudah mengumpulkan lima atlet yang dipastikan bisa ditampilkan pada pesta olahraga dua tahunan tersebut. Terdiri dari satu atlet putri dan empat atlet putra.

Bacaan Lainnya

Ketua PABSI Sumenep Rusdi Rahman mengatakan, lima atlet yang sudah bergabung tersebut inten latihan setiap hari sejak sebelum bulan puasa. Ia melanjutkan, ketika bulan puasa, latihan hanya tiga  kali dalam satu minggu, itupun harus latihan malam.

“Atlet kami inten latihan setiap hari kalau sebelum bulan puasa, tapi sekarang sudah bulan puasa maka kami kasih jatah tiga kali latihan, itupun latihan malam untuk tetap menjaga kebugaran atlet supaya tidak menurun,”ujarnya. Rabu,(5/5/2021).

Selain itu, ia mengatakan, untuk atlet PBSI ini memang telah dipersiapkan sejak lama, untuk persiapan Porprov, atlet tetap dipertahankan dan rutin menggelar latihan.

“Sebenarnya kami mempersiapkan atlet ini sudah lama, jadi bukan karena ada Porprov kami mempersiapkan, itu tidak. Tapi untuk cabor yang satu ini memang selalu persiapkan. Supaya jika dibutuhkan, kami tinggal memilih, termasuk di Porprov yang seharusnya tahun ini tapi diundur,” ungkapnya.

Melihat kekuatan atlet PABSI di Jawa Timur, pihaknya memasang target meraih medali perak dan perunggu. Sebelumnya, pada pelaksanaan Porprov ke-VI, Sumenep hanya mampu meraih medali perak.

“Insya Allah di Porprov yang akan datang, setelah kami melihat kekuatan cabor ini di Jawa Timur,  kami menargetkan  perak dan perunggu,” pungkasnya. (km61/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *