Paguyuban PKH Sampang Berbagi Sembako ke Veteran

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FOR KM/BUSIRI) BAKSOS: 20 veteran dapat sembako dari paguyuban pendamping PKH Sampang sebagai tanda apresiasi.

KABARMADURA.ID, Sampang –Paguyuban Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Sampang menyusun program-program bakti sosial (baksos) dalam rangka membantu perekonomian masyrakat Sampang. Kegiatan  dalam rangka merefleksikan Hari Pahlawan pada 10 November 2020 tersebut, direalisasikan dalam bentuk bagi-bagi sembako kepada veteran.

Program tersebut untuk menjalankan roda paguyuban sebagai komunitas pejuang kesejahteran masyarakat di Kota Bahari.Program tersebut sudah tercatat di divisi sosial keagamaan yang berkolaborsi dengan divisi pendidikan dan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Ketua Paguyuban Pendamping PKH Sampang Abusiri menuturkan, semenjak dirinya terpilih jadi ketua, bersama anggotanya akan menjalankan roda organisasi ini sebagaimana mestinya. Sebab, yang terlibat didalamya merupakan pejuang kesejahteraan msyarakat.

Sehingga pada momen refleksi Hari Pahlawan, dirinya berbagi sembako kepada 20 veteran. Tujuan kegiatan itu sebagai bentuk untuk balas kasih atas jasa-jasa para veteran dalam kemerdekaan bangsa ini.

“Dasar melakukan baksos kepada veteran itu, karena beliau adalah para pejuang kemerdekaan Indonesia. Jadi hari ini kita sebagai pejuang kesejehteraan, setidaknya juga membalas jasa-jasa beliau,” ungkapnya, Senin (16/11/2020).

Veteran yang tercatat untuk diberikan sembako tersebut sebanyak 20 orang. Sebab, untuk memberikan sembako kepada semua veteran tersebut, ketersedian paket sembako terbatas. Selain itu, karena veteran tersebut sebagai sudah ada meninggal dan ada yang tidak ditemukan tempat tinggalnya.

Jumlah veteran tersebut, dua orang di Kecamatan Sampang, satu orang di Kecamatan Pengarengan, satu orang di Kecamatan Karang Penang dan sisanya di Kecamatan Sokobanah.

“Jumlah veteran berdasarkan data yang ada di dinsos itu ada 34 orang, tapi karena paket sembako ada 20, kami fokus ke 20 orang itu,” imbuhnya.

Disebutkan, paguyuban PKH tersebut tidak ada anggarannya, sehingga dalam rangka bagi-bagi sembako tersebut, murni atas kemauan sendiri, sehingga anggota PKH se kabupaten yang tergabung didalamnya melakukan sumbangan dengan sukarela.

“Alhamdulillah bagi-bagi ini sebagai ada sumbangan dari relawan yang diluar PKH, dan jenis baksosnya berupa beras satu karung, roti, minyak goring,susu dan bahan sembako lainnya,” pungkasnya. (mal/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *