Paguyuban Trunojoyo Law Firm Aktif  Memberdayakan Mahasiswa Hukum dan Mengedukasi Publik

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) REGENERASI: Paguyuban advokat Sampang Trunojoyo Law Firm gencar melakukan pembinaan kepada  mahasiswa (lulusan) hukum untuk menciptakan advokat handal.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Paguyuban advokat Sampang Trunojoyo Law Firm tidak hanya fokus  memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat. Paguyuban tersebut juga gencar memberikan edukasi dan memberdayakan mahasiswa lulusan hukum.

Edukasi untuk publik tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai persoalan hukum kepada publik. Sementara tujuan pemberdayaan tersebut yaitu untuk mencetak generasi advokat yang handal.

Pendiri Trunojoyo Law Firm Lukman Hakim menyampaikan, paguyuban tersebut mempunyai perbedaan dengan paguyuban pada umumnya. Sebab, yang menjadi tanggung jawab dan amanah itu tidak hanya konsisten pada pendampingan, tetapi juga menjalankan program diksi hukum.

Ia mengungkapkan, diksi hukum merupakan program Trunojoyo Law Firm yang bekerja sama dengan Lembaga Penyuluh Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU)  dan bertujuan mengedukasi masyarakat. Seperti mengenai proses pengajuan gugatan, penanganan hukum, dan sebagainya.

Trunojoyo Law Firm ini punya program diksi hukum, dan ini tayang satu minggu sekali di media sosial (medsos) Trunojoyo Law firm. Jadi, ada perbedaan tersendiri dengan kantor-kantor hukum lainnya,” tuturnya, Minggu (27/6/21).

Paguyuban yang berdiri pertengahan tahun 2020 tersebut tidak hanya bergerak pada penanganan hukum saja, tetapi disertai dengan penyuluhan.

Keberadaan Trunojoyo Law Firm juga mendorong penegakan hukum di Sampang agar lebih terbuka dan tanggap dalam mengungkap kasus-kasus tindak pidana marak terjadi.

“Untuk anggota, masih 10 orang. Rinciannya, advokat 4 orang, bagian keuangan 1 orang, non litigasi yang saat ini masih proses pendidikan advokat 3 orang, dan 2 orang tim kreator,” pungkasnya. (mal/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *