oleh

Pakai Jaring Trawl, Lima Nelayan Asal Lamongan Diamankan

KABARMADURA.ID, Bangkalan, Arosbaya- Sekelompok nelayan asal Lamogan diamankan oleh nelayan dari Desa Tengket, Arosbaya. Nelayan asal luar Pulau Madura itu  dilaporkan dan dibawa ke Polsek Arosbaya atas penggunaan jaring trawl. Minggu (27/9/20).

Ketua Kelompok Pengawas Nelayan Arosbaya Birar Kurniawan, mengungkapkan adanya nelayan dari luar Bangkalan menggunakan jaring trawl diamankan oleh nelayan sekitar. Para nelayan Arosbaya tidak terima karena alat tangkap ikan yang digunakan sudah dilarang oleh pemerintah.

“ada lima orang nelayan dari Lamongan yang diamankan sejak Minggu pagi, mereka dilaporkan dan diamankan karena alat tangkap ikan milik nelayan Arosbaya banyak yang rusak karena trawl dan bubu yang mereka gunakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Polsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro mengatakan, setelah mendengar laporan dari nelayan setempat. Pihaknya bergegas mengamankan para pelaku dan barang buktinya. Sedangkan, langkah dan tindakan yang semestinya diberikan kepada lima nelayan asal Lamongan tersebut. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Bangkalan.

“Kami cuma mengamankan dan sekarang kelima nelayan tersebut sudah di Polsek Arosbaya. Untuk tindak lanjut nanti langsung oleh Satpolair,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Satpolair Bangkalan AKP Ludwi Yarsa Pramono,  mengaku masih melakukan pengecekan  mengenai hal itu. Pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Polsek Arosbaya.

“Nanti kami akan lakukan penjemputan dan periksa, akan kami proses secara hukum sebagai langkah selanjutnya. Sekarang masih penjemputan dari Polsek Arosbaya,” tandasnya. (ina/mam)

Komentar

News Feed