Pamekasan Kembali Raih Anugerah Kabupaten Layak Pemuda

  • Whatsapp
BEPRESTASI: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam ketika menerima penghargaan dari Menpora RI  Zainuddin Amali.

Kabarmadura.id/PAMEKASAN– Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberi penghargaan Kabupaten Layak Pemuda kepada Kabupaten Pamekasan. Penghargaan itu disampaikan pada Malam Anugerah Kepemudaan yang digelar di Jakarta Concert Hall iNews Lantai 14 di Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 28 Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Penhargaan tersebut diterima langusng oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan diserahkan langsung oleh Menteri Olahraga (Menpora) Zanuddin Amali saat puncak perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-91 itu.

Menurut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, penghargaan yang diraihnya merupakan salah satu wujud ikhtiar dari masa kepemimpinannya menuju Pamekasan hebat. Kendati demikian, hal itu juga tidak lepas dari dukungan dari masyarakat Pamekasan.

“Keberhasilan Pamekasan meraih penghargaan ini, tidak lepas dari peran serta semua pihak,” paparnya.

Bupati yang juga sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa itu, juga berterima kasih kepada seluruh warga Pamekasan. Sebab, senantiasa menebarkan sikap optimesme dalam setiap langkahnya. Hal itu, membuatnya ingin terus terdorong untuk melakukan perbaikan.

“Penghargaan ini sebagai bentuk motivasi agar kami terus lebih semangat dan lebih baik lagi ke depan,” jelasnya.

Senada dengan bupati, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e juga menyebut bahwa penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas konsistensi Kabupaten Pamekasan dalam mengawal kepentingan para pemuda di Pamekasan.

“Kemarin kami juga mendapatkan pengharagaan yang serupa, berarti kan konsistensi dan komitmen kami tetap dianggap hal yang mebanggakan bagi pemerintah pusat, sehingga Pamekasan memang layak menjadi Kabupaten Layak Pemuda,” tuturnya.

Untuk dikatahui, Kabupaten Pamekasan berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Pemuda kategori utama bersama 10 kabupaten/kota lainnya. Tahun ini, menjadi penghargaan untuk kali kedua sejak Bupati Baddrut Tamam bersama Wakilnya Raja’e memimpin Kabupaten Pamekasan.

Sebagaimana diketahui, pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018, Pemkab Pamekasan juga meraih penghargaan serupa, yang kala itu digelar di Balai Samudera, Boulevard Barat Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin (29/10/2018) malam.

Bedanya, anugerah Kabupaten/Kota Layak Pamuda yang diterima Pemkab Pamekasan kala itu, untuk kategori pratama. Anugerah itu diberikan karena Pamekasan dinilai memiliki gagasan visioner dalam program kepemudaan. Sedangkan anugerah yang diraih Pamekasan tahun 2019 ini kategori utama. (rul/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *