oleh

Pamekasan Lakukan Seleksi SKB Terbatas dengan Protokol Covid

Kabarmadura.id/Pamekasan-Lantaran harus menerapkan protokol Covid-19, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan akan membatasi jumlah peserta dalam tes seleksi kompetensi bidang (SKB) aparatur sipil negara (ASN) pada bulan September mendatang.

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Formasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Pamekasan Abdul Malik mengatakan, tes SKB ASN akan dilaksanakan sesuai dengan protokol Covid-19. Tujuannya, menghindari cluster baru Covid-19. Sehingga untuk pelaksanaannya akan berbeda dengan pelaksanaan tes sebelumnya.

“Kalau kapasitas kami, ruangan ada 100 orang per sesinya, sekarang karena protokol Covid-19 harus ada jarak, maka pelaksanaannya hanya 50 orang per sesinya,” ujarnya, Minggu (23/8/2020).

Lebih lanjut, perbedaan lainnya, harus memakai masker, face shield, sarung tangan dan tidak menyediakan tempat parkir di area BKPSDM. Sehingga akan lebih efektif untuk jaga jarak. “Hanya peserta saja yang bisa memasuki lokasi tes,”ulasnya.

Dia juga menyampaikan untuk penampilan live score-nya ditiadakan, diganti dengan live score di channel youtube BKPSDM. Hal itu dilakukan dengan berbagai pertimbangan efektifitas untuk mencegah penularan Covid-19.

“Jadi nanti ada live streaming hasil itu disampaikan pada setiap pelaksanaan, channelnya sudah kita siapkan,” tuturnya.

Dia berharap kepada peserta yang sudah dinyatakan bisa ikut SKB ASN 2019, bisa menyiapkan materinya sesuai dengan profesi yang diinginkan. Selain itu, 14 hari sebelum pelaksanaan harus menjaga stamina tubuh.

“Termasuk disitu 14 hari sebelum pelaksanaan untuk menjaga kesehatan, jangan sampai pada waktu pelaksanaan hadir dalam kondisi sakit, hadi sesuai dengan jadwal yang ditentukan,”tukasnya.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Juma’ah menginginkan pelaksanaannya dilakukan secara profesional. Sehingga peserta yang lolos seleksi untuk tahap berikutnya sesuai dengan potensi yang dimiliki. “Pelaksanaannya kami harap sesuai dengan regulasi yang ada,” tukasnya. (rul/ito)

 

 

Komentar

News Feed