Pamekasan Percepat Distribusi Mobil Sehat ke 178 Desa

  • Whatsapp
(KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) DALAM PRORES: Tunggu proses modifikasi selesai, mobil sehat akan segera didistribusikan ke seluruh desa di Pamekasan.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Distribusi mobil sehat kepada 178 desa di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan, rencananya akan dipercepat. Secara teknis, mobil-mobil tersebut sudah selesai pembeliannya.

Namun, sebagaimana disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa (Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pamekasan Muttaqin, saat ini masih  dimodifikasi.

Bacaan Lainnya

“Mobil sehat itu kan ada dua pengadaan. Kalau pengadaan mobilnya sudah seratus persen, sekarang tinggal pekerjaan modifikasinya dan sedang dikerjakan di Surabaya,”tuturnya, Rabu (15/4/2020).

Modifikasi mobil sehat tersebut, jelas Muttaqin, adalah dalam rangka melengkapi komposisi mobil untuk kelengkapan medis, sehingga betul-betul layak digunakan untuk ambulans.

Mobil sehat tersebut, rencananya akan didistibusikan per kecamatan, kemudian diserahkan  ke setiap desa.

“Rencananya akan dipercepat dan bertahap. Jika proses modifikasi  sudah selesai untuk satu wilayah kecamatan, maka tahapan tersebut direncanakan akan langsung didistribusikan,” ulas Muttaqin.

Pengerjaan modifikasi mobil sehat tersebut, jelas Muttaqin, sudah mulai sejak 1 April lalu. Jangka waktu sesuai dengan kontrak, tiga bulan ke depan sudah harus selesai modifikasinya. Anggaran untuk modifikasi mobil sehat tersebut bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pamekasan.

“Anggaran keseluruhan per unit Rp200 juta, termasuk modifikasinya juga. Ada tambahan juga branding batik dan itu sumbernya dari APBD, nanti dihibahkan kepada desa dalam bentuk barang,” pungkasnya. (rul/bri/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *