Pandemi Covid-19, Kantor Kemenag Sumenep Diliburkan

  • Whatsapp
(KM/IMAM MAHDI) LIBUR: Cegah penularan Covid-19, Kantor Kemenag Sumenep diliburkan.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Wabah Covid-19 memang berdampak negatif. Di antaranya, harus menghindar dari kerumunan massa. Saat ini bukan hanya sekolah yang diliburkan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep juga diliburkan Sejak tanggal (24/3-31/3/2020).

Kepala Kankemenag Sumenep M. Juhedi melalui Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Abd. Azis memaparkan, liburnya kantor Kemenag untuk mencegah kerumunan yang berpotensi penularan Covid-19.

“Kami saat ini ada di rumah dan bekerja di rumah melalui alat elektronik misalnya HP dan lainnya,” katanya, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskan, hal tersebut berdasar Surat edaran (SE) dari Kemenag RI melalui Kakanwil Jawa Timur yang diedarkan pada Kemenag Kabupaten. Rencananya, Kemenag akan aktif pada Rabu (1/4/2020). Tapi, menunggu surat edaran lagi. Sebab, takut ada perpanjangan di kemudian hari.

“Liburan ini dipergunakan untuk kesejahteraan bersama. Sehingga terhindar dari virus yang mematikan itu,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Semenep Edy Rasiadi mengatakan, meski marak Covid-19, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini masih belum ada surat edaran diliburkan. Sebab, jika diliburkan banyak pekerjaan yang terbengkalai. Pemkab Sumenep saat ini fokus pada pencegahan Covid-19.

Menurutnya, semua OPD saat ini fokus pada pencegahan Covid-19, sehingga tidak diliburkan. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan mampu menjaga diri untuk selalu waspada, agar tidak terjangkit virus tersebut.

“Kami berusaha yang terbaik untuk pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (imd/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *