oleh

Pandemi Covid-19, MPP Ditutup, Jam Pelayanan Dikurangi

Kabarmadura.id/Sumenep-Pandemi Covid-19 mengakibatkan pelayanan publik di beberapa kantor dan organisasi perangkat daerah (OPD) dikurangi bahkan ditiadakan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memilih menutup sementara pelayanan pada Mall Pelayanan Publik (MPP) ditutup untuk sementara waktu, karena menimbulkan kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan.

“Karena wabah Covid-19, maka dilakukan penutupan sementara waktu,” ujar Sekretaris Kabupaten (Sekkab)Sumenep, Edy Rasiyadi.

Ia juga mengatakan, pelayanan di masing-masing OPD sudah berkurang. Bahkan, aktivitas yang rawan kontak langsung dengan orang lain sudah diminimalisir. Misalnya, apel pagi dan apel sore pada ASN sudah ditiadakan sementara.

“Hal terserbut untuk pencegahan Wabah Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, jika Covid-19 semakin merjalela, maka bisa jadi semua ASN diliburkan. Tetapi saat ini masih menunggu surat edaran dari pemerintah pusat.

“Ada kemungkinan ASN nantinya juga dapat berktivitas dari rumahnya,” ungkapnya.

Selain di lingkungan ASN, Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan juga mengurangi jam pelayanan. Kepala BPJS KCP Sumenep Ihsan mengatakan, jam pelayanan saat ini sudah dikurangi untuk meminimalisir penularan Covid-19. Pelayanan di BPJS Ketenagakerjaan hanya dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

“Pelayanan hanya 3 jam. Sebab, pukul 12.00 hingga pukul 13.00 WIB istrahat,” katanya, Rabu (25/3/2020).

Dijelaskan, biasanya pelayanan hingga pukul 17.00 WIB. Namun, saat ini dikurangi untuk mencegah penularan Covid-19. Harapannya, masyarakat memaksimalkan pelayanan menggunakan email dan telepon.

“Kalau ada keperluan via telpon saja,” ujarnya. (imd/pai)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed