Pangkas Anggaran OPD untuk Pembangunan Wisata di Sampang

  • Whatsapp
(KM/JAMALUDDIN) DIPANGKAS: Anggaran di sejumlah OPD di Kabupaten Sampang dipangkas untuk pembangunan obyek wisata.

Kabarmadura.id/Sampang-Anggaran di masing-masing Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sampang, akan dipangkas. Pemangkasan itu dilakukan, untuk kemudian dialihkan pada pembangunan obyek wisata di Kota Bahari.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang Imam Sanusi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Ibni Abdi Rahman menyampaikan, semua OPD yang ada diminta untuk ikut mendukung pembangunan obyek wisata. Untuk mewujudkan itu, Bupati Sampang secara khusus akan melakukan pemangkasan terhadap anggaran di masing-masing OPD.

“Semua OPD diminta untuk menginterfensi anggarannya dalam pembangunan obyek wisata ini,” katanya, Selasa (21/1/2020).

Sayang, Rahman enggan menyebutkan berapa angka pemangkasan anggaran di masing-masing OPD. Dirinya berdalih, tidak mengetahui secara rinci berapa angka yang akan dipangkas di masing-masing OPD. Namun yang jelas lanjut dia, kebutuhan anggaran untuk pembangunan wisata cukup besar.

“Anggaran untuk wisata yang sudah punya gren desain, dihutan Kera Nepa membutuhkan Rp30 miliah, untuk Lon Malang hampir sama,” tuturnya.

Dirinya menyampaikan, pada tahun 2020 Kementrian Pariwisata menargetkan, jumlah pengunjung pariwisata bukan lagi 20 juta, tetapi menurun jadi 18 juta pengunjug, karena yang ditargetkan adalah gerakan ekonomi kreatif, bukan wisatawan yang berkunjung.

“Meskipun banyak pengunjung tapi tidak mengeluarkan uang berarti tidak menggerakan perekonomian masyarakat,” tutupnya. (mal/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *