Panitia Jamin Profesionalisme Penjurian MTQ Jatim XXIX di Pamekasan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) JANJI PROFESIONAL: Hasil penilaian lomba MTQ Jatim XXIX akan diumumkan langsung selesai penampilan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menjamin profesionalisme penilaian tujuh cabang perlombaan dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX). Pemkab akan mengumumkan hasil penilaian setelah penampilan di setiap venue agar masyarakat bisa menyaksikan langsung. Sementara itu, kesiapan 127 Dewan Hakim  MTQ Jatim XXIX telah dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Kepala Bagian (Kabag Kesra) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Halifaturrahman mengungkapkan, hasil penilaian lomba yang bisa langsung disaksikan masyarakat untuk mewujudkan kepanitiaan dan penjurian yang profesional dalam even yang diselenggarakan dua tahun sekali tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini sudah dilakukan koordinasi kesiapan penjurian dengan dewan hakim, yang jelas ada 127 orang untuk dipersiapkan untuk seluruh cabang lomba,” paparnya, Kamis (28/10/2021).

Dijelaskannya, lomba yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 9 November terdiri dari 24 golongan. Sementara itu, untuk penjurian ditangani oleh panitia provinsi. “Jadi kalau dari penjurian sangat transparan. Begitu peserta selesai tampil, nilai langsung keluar secara otomatis, kan pakai IT semua,” ulasnya.

Pria yang akrab disapa Mamang itu mengungkapkan, dewan hakim rencananya akan dilantik di Pendopo Agung Ronggosukowati pada tanggal 2 November mendatang. “Nanti para dewan hakim akan disumpah oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim sebagai pengikat kerja profesional,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *