oleh

Pansus Rekomendasi Peningkatkan Singkronisasi Program Pemkab Sampang

Kabarmadura.id/Sampang-Pasca melakukan penelisikan dan penyisiran terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Sampang Tahun Anggaran 2019, Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang menemukan sejumlah program yang kurang sinkrong dan tidak bersinergi antar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkab setempat.

Wakil Ketua Pansus DPRD Sampang terkait LKPJ Bupati 2019 Agus Husnul Yakin membeberkan, dalam menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya meminta agar sinkronisasi program dan kegiatan antara OPD di lingkungan Pemkab Sampang terus ditingkatkan, termasuk reformasi birokrasi, sehingga jalannya pemerintahan lebih efektif dan efesien.

Selain itu, pihaknya terus mendorong upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam membangun kesadaran bersama untuk saling berbagi demi mewujudkan Kabupaten Sampang Hebat  dan Bermartabat, serta mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Bahari yang lebih baik.

“Tim pansus sudah merekomendasikan beberapa hal agar pemkab terus berbenah,” katanya, Minggu (26/4/2020).

Lanjut dia, dalam menelisik LKPj semua OPD di Sampang itu, dirinya memanggil semua pihak terkait untuk melakukan rapat koordinasi dan mengkonsultasikan dokumen LKPj untuk dijadikan bahan rekomendasi kepada pemerintah daerah.

Adapun LKPj itu, terdiri dari tiga dokumen, yakni tentang summary laporan keterangan LKPj dan lampiran pelaksanaan program serta kegiatan semua perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sampang tahun 2019.

“Sinkronisasi program, peningkatan SDM,  ekonomomi dan inventarisasi masalah atau data serta komponen kegiatan, sehingga program maupun penyaluran bantuan bisa lebih tepat sasaran,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengucapkan terimakasih atas rekomendasi dari para wakil rakyat terhadapap LKPJ 2019. Pihaknya berjanji, semua rekomendasi tersebut akan dievaluasi dan dijalankan pada tahun berikutnya.

Dirinya juga berkomitmen akan mempertahankan dan meningkatkan capaian kinerja dan prestasi yang lebih baik.

“Kami akan terus berbenah demi Sampang yang lebih baik, untuK capaian dan target yang sudah tercapai akan terus ditingkatkan,” ungkapnya. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed