oleh

Pantang Menyerah, Kang Nur Sukses Kelola 28 Usaha Terang Bulan

KABARMADURA.ID, Bangkalan – Nur Aen pria kelahiran Ciamis Jawa Barat, 8 April 1971 merupakan sosok pria yang sukses di bidang usaha terang bulan. Usaha jualan terang bulan  yang ia beri nama Aneka Rasa itu sudah digagas sejak tahun 2003 lalu. Hanya bermodal nekat dan mental yang kuat saat ini telah miliki 28 cabang yang tersebar di Jawa Timur.

Mang Nur (sapaan akrabnya), mengatakan jika sudah 17 tahun bergelut di sejumlah bidang usaha. Namun diakuinya usaha yang paling sukses dijalankan jualan terang bulan.

“Dulu apa saja dikerjakan, cuman di terang bulan ini sudah 17 tahun, sekarang cabang sudah 28, pusatnya di Bangkalan, terus di Sampang, Pamekasan dan Banyuwangi,” kata Mang Nur, Kamis (5/11/2020).

Menurutnya, diawali dengan keinginan yang sangat besar yaitu ia ingin merasa pensiun meskipun bukan seorang pegawai negeri. Akhirnya ia berpikir bagaimana caranya untuk bisa pensiun meskipun bukan pegawai negeri.

“Karena biasanya wirausaha kan kalau tidak kerja tidak dapat uang, jadi berpikir saya harus bisa, mencoba terapkan beberapa program lalu gagal, saya coba lagi yang baru, sampai saat ini kurang lebih tiga tahun terakhir saya bisa merasakan pensiun itu, intinya tidak kerja pun dapat uang,” tegasnya.

Dikatakannya, menjadi seorang wirausaha itu perlu ketangguhan mental, itu sangat penting, tidak mudah menyerah, jika tidak maka ia tidak akan menjadi seperti sekarang.

“Harus bisa berusaha dengan beban hidup yang ada, seperti makan dan menyekolahkan, alhamdulillah anak sekolah dan kuliah semua. Termasuk saya bisa menyekolahkan keponakan dan cucu, asalkan mereka semangat saya akan dukung,” ucanya.

Hasil dari perjuangan dan ketangguhan mental Mang Nur. Dengan berjalannya waktu, ia sekarang sudah punya rumah sendiri, yang sebelumnya hanya sewa dan kontrak. Diakuinya, usahnya dari awal sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulillah semuanya tercapai termasuk keinginan saya pensiun itu, awalnya memang mandiri mulai dari bawah. Saya pasrahkan ke Yang Maha Kuasa yang penting berusaha dan berdoa pasti ada jalannya,” tukasnya. (km56/mam)

Komentar

News Feed