Paripurna Hari Jadi Sumenep di DPRD Sumenep, Momentum Bersinergi Pulihkan Ekonomi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Hum DPRD Sumenep for KM) BANGUN SINERGI: DPRD Sumenep harapkan di hari jadi Sumenep untuk bersama menggerakkan ekonomi kerakyatan yang dua tahun ini terdampak wabah Covid-19.

KABARMADURA.ID | SUMENEPRapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-752 sukses digelar pada Minggu 31 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir.

Disampaikan  Abdul Hamid Ali Munir, momentum hari jadi Sumenep ke-752 merupakan momentum yang penting serta sebagai refleksi bagi para Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Sumenep.

“Harapan kami, semuanya akan lebih baik membangun Sumenep ke depan serta dapat melawan Covid-19,” katanya, Minggu (31/10/2021).

Masalah ekonomi kerakyatan akibat wabah Covid-19, menurutnya, juga menjadi atensi bersama untuk dapat pulih kembali. Misalnya, dalam hal bidang pertanian, perdagangan, serta sektor ekonomi lainnya.

“Kami berharap dan meminta kepada semua pihak, untuk bersama-sama untuk bersinergi membangun ekonomi,” ujar dia

Pria yang akrab disapa Hamid itu menegaskan, usia Sumenep sudah semakin tua. Peradabannya tinggi, termasuk budaya serta akhlaknya juga bagus, sehingga bersinergi dengan pemerintah dan patuh terhadap aturan yang sudah ditetapkan menjadi prioritas.

“Misalnya vaksinasi juga perlu ditingkatkan. Sebab, di Sumenep masih rendah,” tukas dia.

Hari jadi Sumenep juga dijadikan momentum untuk pelestarian bahasa Madura. Sebab, bahasa Madura merupakan bahasa lokal yang penuh kearifan yang perlu dipelajari masyarakat. Dengan demikian, perlu diadakan pendidikan khusus bahasa Madura.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Faisal Muhlis mengutarakan, dengan hari jadi Sumenep, diharapkan menjadi semangat gotong-royong, keterbukaan pada perubahan serta inovasi dari lembaga pemerintah dan masyarakat, swasta dan seluruh elemen masyarakat.

Selain itu, tetap menjaga persaudaraan serta saling bahu-membahu mensukseskan cita-cita memajukan Kabupaten Sumenep.

“Mari bersama-sama melakukan hal yang baru untuk kemajuan Sumenep,” ucap dia.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap pihak yang bahu-membahu mensukseskan cita-cita pembangunan di Kabupaten Sumenep untuk melapangkan jalan-jalan kemajuan Kabupaten Sumenep.

“Tidak lupa juga harus menjaga kekompakan dalam melawan wabah Covid-19 agar tidak menjalar lagi,” ucap pria yang akrab disapa Faisal itu.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *