Partai Demokrat Sumenep Buka Gerbang Pendaftaran Bacalon Bupati

  • Whatsapp
(KM/IST) BUKA PELUANG: Partai Demokrat menyatakan siap bergabung dan memenangkan di Pilkada Sumenep 2020.

Kabarmadura.id/Sumenep-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sumenep siap bergabung di bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 ini. Bahkan sudah membuka proses penjaringan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabub).

Gerbang proses penjaringan calon itu, telah dibuka selebar mungkin kepada seluruh masyarakat mulai 23 Januari 2020 hingga 3 Februari mendatang. Pendaftaran itu didesain dalam 2 tahapan, tahap pertama proses pengambilan berkas yang dimulai 23 sampai 27 Januari dan 28 sampai 3 Februari adalah tahapan pengembalian formulir pendaftaran.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Indra Wahyudi menyampaikan, untuk persiapan berkontribusi secara khusus di pilkada tahun ini dan secara umum untuk kemaslahatan masyarakat yang berdomisili di Sumenep, berbagai tahapan telah dilaksanakan.

“Sejauh ini Demokrat telah melakukan berbagai koordinasi di internal partai, membentuk kepanitiaan sehingga membuka pendaftaran calon cabup dan cawabup adalah rentetan ikhtiar untuk kemajuan Sumenep ke depannya,” katanya, Kamis (23/1/2020).

Politisi yang akrab disapa Indra itu melanjutkan, dalam penjaringan calon tidak ada kriteria khusus, yang dijadikan barometer untuk mengukur elektabilitas calon adalah yang memiliki potensi dan kompetensi yang baik untuk mendesain Sumenep menjadi lebih tertata dan nyata dalam menyejahterakan masyarakat.

Sehingga dalam proses penjaringan tersebut, tidak ada penekanan janji politik dengan Partai Demokrat, karena menurutnya, yang menjadi urgen untuk dijadikan prioritas adalah produktivitas dan elektoral serta keberpihakan kepada masyarakat.

“Siapa pun warna Sumenep kami persilakan untuk mencantumkan nama di Partai Demokrat dan siap melampirkan hasil surveinya, tetapi itu bisa menyusul nanti belakangan setelah pengambilan formulir,” imbuhnya.

Meskipun dari kader Partai Demokrat sendiri sudah ada calon yang siap mendaftar dan bergabung di bursa pilkada, tetapi pihaknya tetap menyerahkan seluruh kebijakan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Termasuk ada sekitar 15 tim survei yang juga ikut dilibatkan.

Dia juga berharap, dalam proses penjaringan calon ini, akan menemukan atau benar-benar menjaring para kandidat yang memang siap menyetir Sumenep untuk seribu langkah lebih maju.

“Tetapi DPP akan lebih memahami kondisi pasar pilkada 2020 ini, sehingga siapapun yang direkomendasikan, mau itu kader sendiri dan di luar kader maka kekuatan Partai Demokrat akan digunakan semaksimal mungkin untuk mendukung,” pungkasnya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *