oleh

Pasangan ZiVa Komitmen Kuatkan Ekonomi Berbasis Kawasan dari Hulu ke Hilir

8-Calon Bupati (Cabup) Sumenep nomor urut 1, Achmad Fauzi, hadir sendiri dalam debat kandidiat yang digelar KPU Sumenep di Hotel Utami Sumekar Sumenep, Selasa (10/11/2020). Calon Wakil Bupati (Cawabup) Dewi Khalifah tengah berhalangan hadir.

Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020 ini, pasangan calon (paslon) nomor 1 mengusung tagline Bismillah Melayani. Keduanya menrunkan tagline tersebut ke dalam visi Sumenep Unggul, Mandiri, dan Sejahtera.

Misi yang diusung adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan ekonomi berbasis kawasan dari hulu ke hilir. Serta, membangun sumber daya manuasia (SDM) yang bersaing di bidang pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan.

Dia juga berjanji akan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, inovatif dan responsif dalam melayani masyarakat.

“Di sisi pembangunan akan melaksanakan pembangunan berasaskan kearifan lokal dan gotong royong. Lalu, pembangunan yang berimbang antaradaratan dan kepulauan yang berbasis lingkungan hidup.

Untuk memberikan pelayanan yang prima sesuai dengan tagline, Fauzi akan memperhatikan kepulauan agar tidak timpang dengan daratan. Seperti memperhatikan infrastruktur jalan, membangun pelabuhan, membangun rumah sakit, dan menciptakan terobosan landasan udara di air.

“Arjasa dan Masalembu ada trasportasi udara dengan penerbangan waterbase. Pesawat bisa landing di atas air,” jelas Fauzi.

Di samping itu, Fauzi mengaku tengah membidik solusi terhadap permasalahan pencemaran di Pantai Lombang yang diduga dari tambak udang. Dia akan membuat komunitas petambak udang. Setiap komunitas akan terdiri sekitar 10 petambak yang akan diarahkan untuk menggunakan initasi pengolahan air limbah (IPAL) komunal.

Lebih lanjut, paslon nomor 1 akan memberdayakan tenaga pengajar untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Sumenep, termasuk guru ngaji. Bahkan, dia akan melibatkan guru ngaji untuk mengkampanyekan terkait menghindari narkoba.

“Harus mendorong kesejahteraan guru ngaji. Kami ingin mengembalikan SUmenep masa lalu yang religinya kuat,” pungkasnya. (idy/waw)

 

ANCANG-ANCANG BISMILLAH MELAYANI

Pemerintah yang transparan, inovatif, dan responsif

Pertumbuhan ekonomi dari hulu ke hilir

Pembangunan berdasarkan kearifan lokal dan Gotong-royong

Pembangunan yang berimbang antara daratan dan kepulauan

Wirausaha mandiri berbasis pondok pesantren

Melanjutkan wirausaha muda

Dirikan komunitas tambak dengan pola IPAL komunal

Mengimbau dan menindak tegas petambak nakal

Mengedukasi dan mensosialisasi dampak negatif pernikahan dini

Membangun bandara di kepulauan dan landasan di atas air

Meningkatkan transportasi laut

Membangun rumah sakit di kepulauan

Meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajar

Promosi yang strategis dengan menggandeng pihak ketiga swasta atau komunitas

Memperhatikan akses ke wisata seperti jalan, lampu, proses pelabuhan, dan bandara.

Menarik investor

Revitalisasi pasar tradisional

Desa tematik

Memberikan bantuan langsung masyarakat miskin

 

 

Komentar

News Feed