oleh

Pasca Bubarkan Tim, AQ Mengimbau untuk Bersatu Lawan Covid-19

KABARMADURA.ID – Madura United telah membubarkan tim seperti yang disampaikan langsung Presiden klub Achsanul Qosasi, Senin (28/12/2020).

Hal itu selaras dengan komitmen tim sebelumnya saat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak dapat memberikan jaminan kompetisi Liga 1 2020 akan berlanjut Februari 2021.

Tentunya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut meminta jaminan terhadap federasi yang berupa turunnya izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Diketahui, kelanjutan kompetisi domestik tertinggi Indonesia yang sempat dicanangkan 1 Oktober lalu gagal terlaksana tiga hari sebelumnya seiring dengan tidak turunnya izin keramaian.

Tidak turunnya surat izin karena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dan masih tingginya grafik Covid-19 di Indoneaia.

Kendati Pilkada sudah selesai, grafik Covid-19 di sejumlah titik masih terus meningkat. Hal itu juga terjadi di Madura.

Presiden Madura United ini meluapkan kerinduan terhadap sepak bola yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu. Dia meminta agar masyarakat kian patuh protokol kesehatan (prokes) untuk memotong penularan wabah tersebut.

“Salam kangen (sepak bola). Semoga semua tetap sehat. Mari bersatu melawa Covid-19 agar keindahan ini terulang kembali,” ujar AQ, Selasa (29/12/2020). (idy/km58)

Komentar

News Feed