Pasca Ikuti Pelatihan WUB, Pria Ini Langsung Buka Tempat Pangkas Rambut


Pasca Ikuti Pelatihan WUB, Pria Ini Langsung Buka Tempat Pangkas Rambut
(DOK.DPMPTSP DAN NAKER PAMEKASAN) Jebolan Pelatihan WUB, Halilurrahman, sedang memotong rambut pelanggannya, Rabu (21/9/2022).

KM.ID | PAMEKASAN -- Salah satu program prioritas Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, menciptakan Wirausaha Baru (WUB), kini mulai tampak manfaatnya bagi masyarakat.

Buktinya, salah seorang jebolan pelatihan potong rambut, Moh. Halilurrahman, berani membuka tempat pangkas rambut setelah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Pamekasan beberapa waktu lalu.

"Saya membuka pangkas rambut, agar ilmu yang diberikan pelatih di pelatihan kemaren tidak hilang sebab tidak dipakai," ungkapnya kepada KM.ID, Sabtu (24/9/2022).

Halil mengaku kalau awal membuka, pelanggan yang datang untuk potong rambut hanya sekitar dua hingga tiga orang saja. Namun, semakin lama, semakin bertambah yang datang. 

"Sekarang sehari, biasanya ada tujuh orang yang datang," jelasnya.

Menurut pria asal Dusun Janten, Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean itu, membuka usaha pangkas rambut tidak harus mempunyai peralatan yang sangat lengkap dan menunggu keterampilannya sangat bagus.

"Kita harus berani mencoba dan wajib memberikan yang terbaik dari apa yang kita punya. Apalagi biaya buka usaha tidak sampai dua juta rupiah," imbuhnya.

Selain itu, kata Halil, dia berusaha menerapkan ilmu yang sudah diberikan oleh pelatih, agar selalu melayani pelanggan sebaik mungkin meski peralatan tidak terlalu lengkap.

"Saya harap usaha pangkas rambut ini semakin maju, dan peralatannya semakin lengkap. Agar pelanggan juga merasa puas," pungkasnya.

Reporter: M. Arif

Redaktur: Sule Sulaiman