Pasien Covid-19 di RSUD Sumenep Banyak Sembuh, Tinggal Tersisa Lima Orang

  • Whatsapp
(FOTO : KM/IST) LUAR BIASA: Upaya RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep menyembuhkan pasien Covid-19 membuahkan hasil yang baik.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Ikhtiar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep dalam melayani pasien, khususnya pada pasien Covid-19, sangat diotimalkan. Saat ini sudah banyak yang dinyatakan sembuh dari paparan wabah virus tersebut.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Semenep Erliyati mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan dalam penanganan pasien terinfeksi Covid-19. Kini di RSUD H. Moh. Anwar Semenep hanya merawat 5 orang pasien Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Setiap hari, 1 hingga 2 pasien yang dirawat di RSUD Sumenep sembuh dari Covid-19,” katanya, Selasa (31/08/2021).

Menurutnya, penanganan dan pelayanan pasien Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi petugas medis.

“Alhamdulillah kerja keras kami sudah dapat mengantarkan masyarakat menjadi lebih baik,” tukasnya.

Berbagai upaya tersebut, termasuk pengadaan-pengadaan fasilitas sudah disediakan. Misalnya, UGD tekanan negatif, ruang isolasi, serta fasilitas lainnya. Pasien Covid-19 di RSUD Sumenep sudah mulai sedikit.

“Semoga ikhtiar penyembuhan Covid-19 ini membawa berkah,” ucap dia.

Ke depan, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 segera berakhir. Sebab, lanjut Erliyati, penyebaran Covid-19 sangat cepat, penularannya bisa lewat interaksi sosial seperti berkomunikasi, bersin dan menyentuh benda-benda semacam gagang pintu atau fasilitas umum lainnya.

Oleh karenanya, masyarakat agar waspada dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker saat bepergian dan rajin cuci tangan pakai sabun usai beraktivitas. Sebab, selama berada di luar rumah, tidak seorang pun yang tahu siapa saja yang telah terinfeksi Covid-19.

“Itu untuk menutup memutus mata rantai penularan Covid-19,” tandasnya.. (imd/waw)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *