Pasien Covid-19 di Sumenep Sudah Nol Persen

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) SALUT: Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sumenep sudah mulai reda.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep sudah banyak yang sembuh. Bahkan, saat ini tidak satupun pasien Covid-19 yang ada di rumah sakit pelat merah itu.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Erliyati mengatakan, pasien Covid-19 banyak yang sembuh. Saat ini pihaknya tidak lagi melakukan perawatan bagi pasien Covid-19. Harapannya, ke depan tidak ada lagi pasien yang terpapar virus yang mematikan itu.

“Saat ini pasien Covid-19 sudah tidak ada lagi. Sebab, berbagai upaya untuk dilakukan penyembuhan,” katanya, Minggu (26/9/2021).

Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan, Sumenep saat ini sudah masuk PPKM Level II. Hal tersebut merupakan hal yang luar biasa. Ditambah dukungan dari masyarakat yang mulai sadar aturan.

“Protokol kesehatan sudah mulai diterapkan secara maksimal oleh masyarakat,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep Kusmawati mengakui, Sumenep sudah tidak ada lagi pasien Covid-19. Hal itu berdasarkan laporan pada pasien Covid-19 di RSUD dan RSI. Namun untuk kiriman dr RS lain yang punya KTP Sumenep yang masih dirawat di RS sebanyak 8 orang.

“Jadi hari ini pasien Covid-19 seluruhnya 5141, sembuh 4862, meninggal 270,” ujarnya.

Kepala Badan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Rudi Yuyianto melalui Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Akuntansi Belanja Muhlis Hariyanto memaparkan, untuk serapan dana untuk Covid-19 masih minim.

“Saat ini masih sebanyak 24 persen dari dana Rp90 miliar,” tukasnya.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *